Jelang MotoGP Austin, Tim Repsol Honda Bisa Turunkan Joan Mir Kembali, Bagaimana dengan Marc Marquez?

- 13 April 2023, 17:19 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir. /Tangkapan layar/MotoGP

DEMAK BICARA - Pembalap tim Repsol Honda, Joan Mir dipastikan dapat kembali balapan pada MotoGP Austin di akhir pekan ini, nasib lain justru dialami rekan setimnya yakni Marc Marquez.

 

Repsol Honda akan menurunkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez untuk berduet dengan Joan Mir pada MotoGP Austin di Circuit of The Americas akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Joan Mir baru saja pulih dari cedera imbas dari kecelakaan yang dialaminya pada Sprint Race MotoGP Argentina yang juga saat itu tanpa rekannya di tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez sudah lebih dulu absen pada MotoGP Argentina lalu setelah terlibat kecelakaan dengan pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira pada balapan pembuka di GP Portugal hingga membuat tangan rider Repsol Honda tersebut cedera.

Baca Juga: Joko Susilo Ungkap Sebab Arema FC Harus Takluk dari Persebaya: Kami Tak Seharusnya Kalah

Masuknya Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez untuk mendampingi Joan Mir adalah sebagai bentuk upaya tim Repsol Honda agar dapat kembali mendominasi seperti masa lalu sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis, 13 April 2023.

Sebagai informasi, Repsol Honda bersama Marc Marquez mempunyai dominasi yang gemilang di GP Amerika dengan mencatatkan tujuh kemenangan sejak MotoGP musim 2013 hingga 2018.

Kembalinya Joan Mir ke lintasan balap juga menjadi misi pribadi bagi pembalap asal Spanyol tersebut untuk melanjutkan adaptasinya di atas RC213V agar dapat meningkatkan performanya musim ini.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x