Sempat Menguji Motor MotoGP, Yamaha Akhirnya Tentukan Nasib Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu

- 25 April 2023, 15:00 WIB
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu.
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu. /Instagram/@toprak_tr54

DEMAK BICARA - Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu akhirnya mendapat kejelasan soal kelanjutan karirnya yang beberapa waktu lalu sempat menguji motor MotoGP, YZR-M1.

 

Toprak Razgatlioglu dipastikan bakal tetap berlaga di ajang World Superbike (WSBK) pada musim depan meski sempat beredar isu dirinya akan bergabung ke tim Yamaha MotoGP.

Isu beralihnya Toprak ke MotoGP sempat ramai karena pembalap WSBK tersebut diperkenankan untuk menguji motor MotoGP Yamaha YZR-M1 bersama test rider Cal Crutchlow di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Manajer Toprak yang juga juara lima kali WSSP, Kenan Sofuoglu mengungkapkan bahwa pembalap asal Turki tersebut tetap akan berada di WSBK dan tidak beralih ke MotoGP.

Baca Juga: Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Ajang SEA Games 2023 Kamboja, Elkan Baggott Tak Ikut?

Pihaknya juga sudah sepakat dengan Yamaha untuk terus bekerja sama dan berkembang di ajang balap WSBK.

"Saya selalu mengatakan kepadanya untuk bertahan di WSBK, bertahun-tahun yang lalu saya membawa Toprak dan membangunnya untuk WSBK," kata Sofuoglu dilansir dari Antara, Senin, 24 April 2023.

"Saya tidak membuatnya untuk MotoGP, dia sangat berbakat, mungkin lebih berbakat dari kebanyakan pembalap MotoGP," ujar Sofuoglu menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x