Shin Tae Yong Latih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Bagaimana Nasib Indra Sjafri? Begini Kata Erick Thohir

- 7 Juli 2023, 10:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan Timnas Indonesia senior masih akan dilatih oleh Shin Tae Yong, begitupun dengan tim U-23 yang sebelumnya ditangani Indra Sjafri.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa Shin Tae Yong dalam kontraknya adalah menangani Timnas Indonesia senior dan U-23, sementara Indra Sjafri akan melatih tim U-20 yang disiapkan untuk Asian Games 2023.

"Kontrak Shin Tae Yong itu (Timnas Indonesia) U-23 dan senior, coach Indra Sjafri untuk SEA Games dan U-20. SEA Games juara, U-20 sudah siap," kata Erick Thohir dilansir dari Antara, Kamis, 6 Juli 2023.

Pria yang pernah juga menjadi presiden Inter Milan tersebut berujar akan menyiapkan Timnas U-20 yang dilatih Indra Sjafri untuk berlaga di Asian Games 2023.

Baca Juga: Daftar 22 Pemain Persib yang Dibawa ke Bali untuk Hadapi Arema FC di BRI Liga 1 2023-2024 Pekan Kedua

"Untuk Asian Games kita siapkan (Timnas Indonesia) U-20," ujar Erick.

Penunjukkan Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Asian Games 2023 pun bukan tanpa alasan. Erick mengatakan hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman bertanding kepada pemain-pemain muda di level Asia.

Sebagai informasi, regulasi yang berlaku di Asian Games 2023 untuk cabang olahraga sepakbola adalah mendaftarkan tim U-24, namun Erick akan menyiapkan tim U-20 sebagai bekal pengalaman menghadapi laga-laga besar ke depannya.

Erick menjelaskan rencana jangka panjangnya untuk mengembangkan pemain muda yang nantinya akan menjadi andalan Timnas Indonesia.

Dia sangat yakin karena saat ini pemain-pemain muda mempunyai potensi besar seperti saat Timnas Indonesia yang banyak dihuni pemain muda menghadapi Argentina beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x