Thomas Doll Soroti Permainan Persija di Babak Pertama Saat Hadapi PSM Makassar

- 4 Juli 2023, 11:08 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll.
Pelatih Persija, Thomas Doll. /Antara/Genta Tenri Mawangi

DEMAK BICARA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti permainan timnya saat menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Senin, 3 Juli 2023 malam.

Pada laga tersebut, Thomas Doll mengeluhkan gaya bermain Persija yang dinilai terlalu mudah kehilangan bola dan kalah duel dengan pemain PSM Makassar pada babak pertama.

Hal itu lantas membuat Thomas Doll mengkritik keras para pemainnya karena berakibat Persija harus tertinggal terlebih dahulu oleh PSM Makassar melalui gol Kenzo Nambu pada menit ke-12.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Pekan Kedua, Big Match Arema FC VS Persib akan Tersaji

"Kami tidak bermain baik di babak pertama, anak-anak mudah kehilangan bola, beberapa pemain mendapat tekanan," kata Thomas Doll usai pertandingan.

"(Pemain) tidak bagus dalam mengontrol bola, kami kalah duel bola," ujar Doll menambahkan.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Persija seharusnya mampu memberikan respon lebih cepat dalam meladeni permainan PSM Makassar sehingga antisipasi bisa dilakukan sejak awal.

Maka dari itu, Doll pun melakukan beberapa perubahan di babak kedua dan dapat membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan melalui gol Ryo Matsumura sembilan menit jelang laga usai.

Doll juga menilai permainan anak asuhnya di babak kedua tampak lebih cair dan pergerakan di sektor sayap terlihat lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x