Asnawi Mangkualam Main 90 Menit untuk Jeonnam Dragons dan Kalahkan Mantan Klub dengan Skor Telak

- 20 Juli 2023, 10:34 WIB
Pemain Jeonnam Dragons dan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Pemain Jeonnam Dragons dan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. /Instagram/@jeonnamdragons_fc

DEMAK BICARA - Jeonnam Dragons yang diperkuat Asnawi Mangkualam menang telak atas Ansan Greeners dengan skor 5-2 pada lanjutan K-League 2 di Gwangyang Football Stadium, Rabu, 19 Juli 2023 malam waktu Indonesia.

Asnawi Mangkualam yang berposisi sebagai bek kanan Jeonnam Dragons tersebut bermain penuh selama 90 menit saat menghadapi mantan klubnya, yakni Ansan Greeners dengan menunjukkan performa yang cukup baik.

Pada laga itu, Asnawi Mangkualam sempat mengalami kesulitan mengawal sektor kanan Jeonnam Dragons di babak pertama karena menerima gempuran intens dari Ansan Greeners.

Baca Juga: Matheus Pato Dikabarkan Hengkang dari Borneo FC, Ini Klub yang Dituju

Namun, perlahan Asnawi mampu keluar dari tekanan dan menunjukkan peningkatan performa hingga memasuki babak kedua serta ikut terlibat dalam membangun serangan.

Asnawi nyaris memberikan asis pada laga tersebut ketika kapten Timnas Indonesia itu memenangi perebutan bola lalu berakselerasi hingga ke area kotak penalti Ansan Greeners.

Umpan terukur kemudian dilepaskan Asnawi di depan gawang lawan, namun belum bisa dikonversi menjadi gol oleh Geo-woo No ketika tendangan backheel-nya masih bisa diantisipasi kiper Ansan Greeners.

Jeonnam Dragons membuka keunggulan pada menit ke delapan melalui gol yang disarangkan Leonard Pllana. Ansan Greeners lalu mampu menyamakan keudukan lewat aksi Joon Kim Gyeong sebelas menit berselang.

Ha Nam kembali membawa Jeonnam unggul di menit ke-30 dan dilanjutkan oleh Ko Tae-won di menit ke-43 hingga mengubah skor menjadi 3-1 pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah