Asian Games 2023 : Fajar Alfian Ingin Menjadi Yang Terbaik dan Upgrade Medali

- 3 September 2023, 15:03 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto. /PBSI/

DEMAK BICARA - Fajar Alfian atlet bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra mengungkapkan ia ingin upgrade medali di Asian Games 2023 ini.

Pada konferensi pers Scarlett Badminton Open Tournament di Jakarta pada hari Jumat Fajar Alfian mengungkapkan mengenai targetnya pada gelaran Asian Games 2023 yang akan digelar di Hangzhou, China.

Ganda putra ranking satu dunia tersebut mengungkapkan ia ingin menjadi yang terbaik dan upgrade medali dari kejuaraan Asian Games 2018 lalu.

Pasalnya pada Asian Games 2018 lalu mereka meraih medali perak usai kalah dari rekan senegaranya Marcus/kevin di partai final.

Baca Juga: Asian Games 2023 : Indonesia Akan Mengirim Wakil di 31 Cabor dan 12 Cabor di Asian Para Games 2023

"Yang pasti target itu ingin menjadi yang terbaik. Semua pemain pasti (mempunyai target) seperti itu apalagi saya waktu di Asian Games 2018 meraih medali perak kalah dengan duo Marcus/Kevin. Mungkin tahun ini ingin upgrade medali," ungkap Fajar Alfian yang dikutip demakbicara.pikiran-rakyat.com dari Antaranews.com.

Namun demikian persaingan di ganda putra saat ini semakin ketat pasalnya negara-negara lain kini mempunyai wakil yang juga mempunyai kekuatan yang merata.

Hal ini pun yang menjadi perhatian Fajar Alfian menjelang Asian Games 2023 mendatang.

Dimana pada kekuatan ganda putra di top 10-20 saat ini sudah mulai merata dan menjadi tantangan tersendiri bagi tim ganda putra Indonesia untuk kembali meraih gelar-gelar juara.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x