Termasuk Marselino Ferdinan, 4 Pemain Timnas Indonesia U23 Curi Perhatian Roberto Mancini

- 6 Mei 2024, 21:00 WIB
Pelatih timnas Arab Saudi di Piala Asia 2023, Roberto Mancini menilai 4 pemain Timnas Indonesia U23 layak bermain di Serie B Italia.
Pelatih timnas Arab Saudi di Piala Asia 2023, Roberto Mancini menilai 4 pemain Timnas Indonesia U23 layak bermain di Serie B Italia. /Reuters/Alberto Lingria/

DEMAK BICARA - Mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menilai ada empat pemain Timnas Indonesia U23 yang cukup menonjol pada laga kontra Irak U23 di Piala Asia U23 2024 lalu.

Staf Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI, Hamdan Hamedan melalui akun Instagram pribadi yang dikutip pada Senin, 5 Mei 2024 mengunggah hasil wawancara dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano yang terpukau dengan pemain Timnas Indonesia U23 saat melawan Irak pada Piala Asia U23 2024.

Saat ditanya oleh Hamdan terkait pemain Timnas Indonesia U23 yang menonjol di laga tersebut, Roberto Mancini menyebut ada empat pemain, mereka adalah nomor punggung 7, 10, 6, dan 23 dari skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Playoff Olimpiade Indonesia U23 vs Guinea U23 Dimainkan di Paris, FIFA: Laga Digelar Tertutup

"Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" ujar eks pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut kepada Hamdan.

Seperti diketahui, pemain-pemain Timnas Indonesia U23 dengan nomor punggung tersebut adalah Marselino Ferdinan (7), Justin Hubner (10), Ivar Jenner (6), dan Nathan Tjoe-A-On (23).

Hamdan pun lanjut bertanya kepada Mancini apakah mereka bisa berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Italia atau Serie B dalam waktu dekat ini.

"Apakah menurut Anda mereka dapat bermain di level Serie B Italia saat ini atau dalam waktu dekat?" tanya Hamdan.

"Iya, saya pikir bisa," jawab pelatih asal Italia tersebut.

Peluang ke Olimpiade Paris

Mancini dan Fausto menilai sebetulnya secara umum permainan Garuda Muda kontra Irak di perebutan peringkat tiga Piala Asia U23 2024 tersebut cukup baik.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah