Alwi Farhan Sukses Merebut Gelar Juara BWF World Junior Championships 2023 dan Mencetak Sejarah Baru

- 9 Oktober 2023, 10:15 WIB
Alwi Farhan menjuarai World Junior Championships 2023/
Alwi Farhan menjuarai World Junior Championships 2023/ /Tangkapan layar/twitter: @INABadminton

DEMAK BICARA - Pertandingan final BWF World Junior Championships 2023 sukses digelar dimana Indonesia mendapat satu gelar juara.

Pada babak final BWF World Junior Championships 2023 ini Indonesia sukses loloskan dua wakil, dimana dari tunggal putra berhasil meraih gelar juara.

Alwi Farhan tunggal putra Indonesia sukses merebut gelar juara BWF World Junior Championships 2023 setelah melewati rubber game yang ketat.

Alwi Farhan yang turun sebagai unggulan ke-4 pada pertandingan BWF World Junior Championships 2023 ini berhasil mengalahkan Hu Zhe An (China) yang merupakan unggulan ketiga.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Bulutangkis Bulan Oktober Dalam BWF World Tour : Super 1000 Dan Super 100 Membuka Turnamen

Pada pertandingan final tersebut Alwi Farhan sempat kehilangan game kedua, yang memaksanya harus bermain rubber untuk merebut gelar juara BWF World Junior Championships 2023.

Alwi berhasil menang atas Hu Zhe An dengan skor akhir menyentuh 21-19, 19-21 dan 21-14.

Selain berhasil menjadi juara, Alwi Farhan juga mencetak sejarah baru di ajang bergengsi ini, dimana ia menjadi peraih medali emas pertama untuk sektor tunggal putra Indonesia di BWF World Junior Championships 2023.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo keluar sebagai runner-up, dimana ia harus mengakui keunggulan Pitchamon Opatniputh (Thailand) dengan dua game langsung.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x