Veda Ega Pratama Menangi Race 1 IATC 2023 Sirkuit Mandalika dan Mendominasi Sepanjang Balapan

- 14 Oktober 2023, 22:10 WIB
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama memenangkan Race 1 IATC 2023 di Sirkuit Mandalika, Sabtu, 14 Oktober 2023.
Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama memenangkan Race 1 IATC 2023 di Sirkuit Mandalika, Sabtu, 14 Oktober 2023. /Dok. Astra Honda Racing

DEMAK BICARA - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama kembali memenangkan Race 1 seri ketiga Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Veda Ega Pratama telah mendominasi IATC 2023 dengan tiga kemenangan sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Motegi, Jepang sebelum akhirnya dapat memenangkan seri Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Pada Race 1 IATC 2023 di Sirkuit Mandalika, Veda Ega Pratama berhasil merebut pole position setelah performa positif sepanjang latihan bebas hingga kualifikasi.

Baca Juga: VR46 Racing Team MotoGP Resmi Perkenalkan Pertamina Lubricants sebagai Sponsor Utama Mulai Tahun Depan

Meskipun memulai balapan dari posisi terdepan, Veda tetap menghadapi tekanan kuat dari pembalap Jepang, Amon Odaki yang terus berlangsung hingga lap terakhir.

”Saya mencoba terus fokus sampai pada persaingan ketat di dua lap terakhir dan berhasil finish pertama. Senang sekali meraih kemenangan di race pertama ini," kata Veda dilansir dari Antara, Sabtu, 14 Oktober 2023.

"Saya akan kembali bekerja keras untuk meraih kemenangan di race kedua besok dan memperlebar jarak poin dengan pembalap lain,” tutur Veda lebih lanjut

Atas kemenangan Veda di IATC 2023 Sirkuit Mandalika Race 1, membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 120 poin.

Hasil Balapan Pembalap Indonesia Lainnya di IATC 2023

Pembalap Indonesia lainnya, Reykat Yusuf Fadilah hampir meraih podium tiga dan akhirnya harus berada di posisi keenam.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah