Profil Pecco Bagnaia, Juara Race Utama MotoGP Mandalika 2023 yang Awali Balapan dari Grid ke-13

- 16 Oktober 2023, 19:48 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (tengah) juara MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023.
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (tengah) juara MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023. /Instagram/@motogp

DEMAK BICARA - Pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo, Francesco 'Pecco' Bagnaia berhasil memenangkan race utama MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023. Simak profil rider Italia tersebut di ulasan ini.

Mengawali balapan dari grid ke-13, beberapa pihak sempat meragukan Pecco Bagnaia dapat bersaing di barisan depan. Namun, ia membuktikan langsung dengan finish pertama di MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika. Simak profil pembalap tersebut di ulasan ini.

Pecco Bagnaia adalah salah satu pembalap berbakat asal Italia yang telah mencuri perhatian dunia balap motor dengan kemampuan mengesankan dan bakat alaminya. Berikut ini profil rider dari lulusan akademi VR46 tersebut.

Baca Juga: Profil Jorge Martin, Pemenang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Ancaman Bagi Sang Juara Dunia Pecco Bagnaia

Lahir pada 14 Januari 1997, di Turin, Italia, Pecco Bagnaia telah menunjukkan potensi besar dalam dunia MotoGP dan menjadi salah satu bintang muda yang paling menjanjikan dalam dunia balap motor saat ini.

Awal Karir

Pecco Bagnaia memulai perjalanannya dalam dunia balap motor sejak usia yang sangat muda.

Bakat alaminya segera terlihat ketika dia mulai berkompetisi di ajang minimoto, di mana ia meraih kemenangan awal yang mengesankan.

Pada tahun 2009 saat berusia 12 tahun, ia pun mampu memenangkan Kejuaraan Dunia Minimoto tersebut.

Perjalanan Menuju Moto3

Perjalanan karirnya di dunia balap motor semakin berkembang ketika Bagnaia bergabung dengan kelas Moto3 pada tahun 2013.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x