Profil Jorge Martin, Pemenang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Ancaman Bagi Sang Juara Dunia Pecco Bagnaia

- 16 Oktober 2023, 18:51 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin.
Pembalap Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin. /Instagram/@jorgemartin88

DEMAK BICARA - Pembalap MotoGP dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin mencuri perhatian pecinta balap dunia atas raihannya di musim balap kali ini, simak profil rider Spanyol tersebut di ulasan ini.

Jorge Martin adalah salah satu pembalap dengan profil yang dapat mencuri perhatian dalam dunia balap MotoGP. Sempat memimpin klasemen usai menangi sprint race MotoGP Indonesia 2023, ia kini menjadi ancaman bagi Pecco Bagnaia, juara dunia musim lalu.

Berikut ini profil Jorge Martin, perjalanan kariernya, dan prestasi-prestasi yang telah diraihnya dalam perjuangannya menjadi pembalap berbakat di MotoGP.

Baca Juga: Finish Pertama di Sirkuit Mandalika, Veda Ega Pratama Cetak Double Winner di IATC 2023 Seri Indonesia

Lahir pada 29 Januari 1998 di Madrid, Spanyol, Jorge Martin telah menunjukkan bakat dan potensi yang luar biasa sejak awal karirnya hingga menjadi pembalap bertalenta di MotoGP.

Awal Karir Jorge Martin

Jorge Martin mulai mengejar karirnya di dunia balap motor pada usia muda. Ia pertama kali mencicipi balap sepeda motor pada tahun 2008.

Dalam waktu singkat, ia menarik perhatian banyak orang dengan kecepatan dan keterampilannya. Pada tahun 2014, ia memulai debutnya dalam kejuaraan CEV Repsol Moto3, yang merupakan ajang balap motor muda terkemuka di Spanyol.

Moto3 dan Kejayaan Awal

Martin naik ke ajang Moto3 World Championship pada tahun 2015, bersama dengan tim MAPFRE Team Mahindra.

Ia meraih podium pertamanya di Grand Prix Catalonia pada tahun 2017 dan terus menunjukkan perkembangan pesat dalam karirnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x