Wejangan Shin Tae Yong untuk Penggawa Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Filipina

- 19 November 2023, 13:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Dok. PSSI.

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dengan tegas memotivasi timnya untuk menghindari kesalahan individu seperti pada kekalahan 5-1 saat melawan Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam persiapan menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin Tar Yong terus menekankan fokus dan kedisiplinan pada sesi latihan Timnas Indonesia.

Pada kekalahan telak anak asuh Shin Tae Yong dari Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang merupakan tim peringkat 68 dunia, tiga dari lima gol yang tercipta ke gawang Timnas Indonesia berasal dari kesalahan individual.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Final Japan Masters 2023 Hari ini : Gregoria vs Chen Yu Fei Jam Berapa ?

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain," kata Shin Tae Yong dilansir dari Antara, Minggu, 19 November 2023.

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ujar Shin menambahkan.

Dalam latihan perdana di Filipina, Shin juga mengingatkan para pemainnya untuk menjaga konsentrasi dan menghindari kesalahan serupa di pertandingan berikutnya.

Dengan melihat potensi merebut tiga poin dalam laga melawan Filipina, yang pada pertandingan pertamanya juga kalah 0-2 dari Vietnam, Shin Tae Yong memotivasi timnya untuk memanfaatkan peluang ini.

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya," tutur juru latih asal Korea Selatan tersebut.

"Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x