Jordi Amat Tetap Ingin Main di Laga Timnas Indonesia vs Jepang Meski Alami Patah Tulang Hidung

- 22 Januari 2024, 14:30 WIB
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) berduel dengan pemain Vietnam pada laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024.
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) berduel dengan pemain Vietnam pada laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengalami cedera patah tulang hidung saat menghadapi Vietnam di matchday kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Jumat, 19 Januari 2024 dan terancam tak tampil menghadapi Jepang.

Pada pertandingan kedua Timnas Indonesia tersebut, wajah Jordi Amat terkena sikutan pemain Vietnam saat berduel bola udara di menit ke-70 hingga mencederai tulang hidungnya yang membuatnya terancam tak bisa tampil pada laga kontra Jepang.

Cedera tersebut membuatnya membutuhkan waktu untuk pemulihan. Namun, Jordi Amat berharap bisa segera pulih karena tetap ingin memperkuat Timnas Indonesia melawan Jepang di matchday ketiga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Rabu, 24 Januari 2024 mendatang.

"Ya saya mengalami patah tulang kecil di dekat hidung," kata Jordi Amat dilansir laman resmi PSSI, Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Peluang Timnas Indonesia Terbuka Lebar!

"Saya rasa butuh dua hari istirahat dan berharap bisa kembali bermain dengan mengenakan topeng (pelindung) untuk melindungi muka saya," ucap Jordi menambahkan.

Ia juga menjelaskan cedera yang dialaminya tersebut membuatnya merasa tidak nyaman dan cukup memberikan rasa sakit. Meski begitu, kapten Johor Darul Ta'zim di Malaysia tersebut mencoba bersabar dan berharap cederanya lekas pulih.

"Rasanya tidak nyaman dan menyakitkan. Saya harap pembengkakan segera hilang dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

Di tengah cedera yang dialaminya, Jordi pun ikut senang atas kemenangan yang diraih Indonesia di pertandingan tersebut. Skuad Garuda berhasil membungkam Vietnam dengan skor 0-1 melalui gol penalti Asnawi Mangkualam di menit ke-42.

"Kemenangan yang hebat bagi Indonesia, kami layak mendapatkannya! Kami semua bermain dengan menunjukkan karakter dan kemampuan dalam setiap gerakan," tutur Jordi.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x