Media Asing Sebut Philippe Troussier Bakal Dipecat usai Vietnam Takluk dari Indonesia di Piala Asia 2023

- 22 Januari 2024, 15:30 WIB
Pelatih Vietnam, Philippe Troussier diisukan akan dipecat usai Piala Asia 2023 berdasarkan laporan dari media asal China.
Pelatih Vietnam, Philippe Troussier diisukan akan dipecat usai Piala Asia 2023 berdasarkan laporan dari media asal China. /Dok. AFC/

DEMAK BICARA - Media asal China, 163.com menyebutkan Philippe Troussier diperkirakan bakal menjadi pelatih yang dipecat usai tim asuhannya yakni Vietnam kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Vietnam harus tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah dikalahkan Indonesia 0-1 pada babak penyisihan Grup D di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. Dengan hasil itu, media 163.com memperkirakan Philippe Troussier akan dipecat.

Kabar pemecatan Philippe Troussier tentu menyita perhatian para pecinta sepakbola. Itu terjadi karena Vietnam gagal di Piala Asia 2023 usai ditaklukan Indonesia.

Baca Juga: Jordi Amat Tetap Ingin Main di Laga Timnas Indonesia vs Jepang Meski Alami Patah Tulang Hidung

Sebelum pertandingan, sebetulnya Vietnam diunggulkan untuk menang atas Indonesia. Mampu menjaringkan dua gol ke gawang Jepang di laga pertama menjadi salah satu faktornya.

Tak hanya itu, peringkat FIFA dari Vietnam yang berada di atas Indonesia menjadi acuan lainnya. Rekor pertemuan terakhir kedua tim pun sebetulnya lebih banyak didominasi oleh The Golden Star Warriors.

"Tim Vietnam kebingungan. Pelatih Troussier juga mengalami krisis kepercayaan. Pelatih pertama yang mungkin dipecat setelah Piala Asia terungkap," tulis laporan media China, 163.com seperti dikutip dari Soha.vn, Minggu, 21 Januari 2024.

"Kekalahan 7/8 pertandingan berturut-turut terakhir di semua kompetisi merupakan hasil mengecewakan bagi mantan pelatih di Liga Super China tersebut," lanjut laporan tersebut.

Media asal China itu juga mengungkapkan, kegagalan Vietnam di Piala Asia 2023 merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari Troussier.

Sebelum menangani Vietnam, pelatih asal Prancis tersebut pernah sukses bersama timnas Jepang yang menjuarai Piala Asia 2000.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: Soha.vn


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x