Jelang Laga 16 Besar Piala Asia 2023, Ini yang Diwaspadai Australia dari Indonesia

- 28 Januari 2024, 14:30 WIB
Australia mewaspadai beberapa hal dari Indonesia di laga 16 besar Piala Asia 2023.
Australia mewaspadai beberapa hal dari Indonesia di laga 16 besar Piala Asia 2023. /Dok. AFC/

DEMAK BICARA - Australia difavoritkan dalam laga lawan Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023, namun status nonunggulan Timnas Indonesia bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Skuad Garuda.

Pada pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 hadapi Timnas Indonesia di Jassim Bin Hamad Stadium, Minggu, 28 Januari 2024, menempatkan Australia sebagai tim yang diunggulkan dengan torehan meyakinkan di fase grup dan pengalaman di Piala Dunia sejak 2006.

Australia, dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang di fase grup Piala Asia 2023, tampil tanpa kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, termasuk enam kemenangan beruntun dengan clean sheet sebelum akhirnya jumpa Timnas Indonesia di 16 besar.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Australia Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Meski begitu, tim asuhan Graham Arnold menyadari bahwa fase gugur pun membuka peluang datangnya kejutan, dan mereka tidak meremehkan potensi kesalahan kecil yang bisa menentukan hasil.

Waspada dengan semangat juang Indonesia

Bek Australia, Kye Rowles mengungkapkan kewaspadaannya terhadap energi yang mungkin dilepaskan oleh Indonesia, khususnya dengan semangat juang dan status nothing to lose sebagai tim kuda hitam.

"Mereka (Indonesia) akan berjuang mati-matian, mereka akan mengerahkan energi besar," kata Rowles dilansir dari Socceroos.

"Mereka juga punya kualitas saat menyerang, di antaranya hadir dari sejumlah individu yang mereka miliki," ujarnya.

Meskipun Australia optimis dengan perhitungan di atas kertas, mereka tetap menyadari kompleksitas pertandingan ini dan tetap waspada pada kekuatan Indonesia.***

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x