Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia, Australia Puji Marselino Ferdinan: The Golden Boy!

- 29 Januari 2024, 19:32 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Tim nasional Australia memberikan pujian kepada gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang tampil ciamik di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sendiri harus menelan kekalahan dari Australia 4-0 pada laga yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. Pujian khusus pun ditujukan untuk Marselino Ferdinan.

Kekalahan tersebut menghentikan kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebelum pertandingan digelar, Australia memberikan pujian kepada Marselino Ferdinan yang tampil gemilang sepanjang fase grup sebagai salah satu pemain yang wajib diwaspadai.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia setelah Kalah dari Australia di Piala Asia 2023

Dilansir dari laman Socceroos, Senin, 29 Januari 2024, Australia memberikan pujian kepada Marselino Ferdinan dan menjulukinya sebagai 'The Golden Boy'.

Hal tersebut disampaikan usai performa apik Marselino sepanjang fase grup hingga mampu menyulitkan Irak dan Jepang meski saat itu Indonesia menelan kekalahan.

Penampilan gemilangnya saat menaklukan Vietnam pun turut menjadi sorotan dari media resmi tim nasional Australia tersebut.

"Di lini depan kebangkitan Indonesia itu adalah golden boy berusia 19 tahun Marselino Ferdinan, yang bermain di Belgia bersama KMSK Deinze,” tulis Socceroos.

"Sang penyerang telah mencatatkan prestasinya di babak grup, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak yang memuncaki grup, begitu juga dengan bek Premier League Takehiro Tomiyasu," tambahnya.

Ketika menghadapi Australia pun Marselino dapat menunjukkan penampilan yang membuat lini bertahan The Socceroos kerepotan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: Socceroos.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x