Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Bela Timnas Indonesia, Erick Thohir: Naturalisasi Tuntas Maret!

- 20 Februari 2024, 18:00 WIB
Thom Haye (kiri) dan Ragnar Oratmangoen (kanan) bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.
Thom Haye (kiri) dan Ragnar Oratmangoen (kanan) bisa segera memperkuat Timnas Indonesia. /Kolase foto/Instagram/@thomhaye, @0ratmangoen/

DEMAK BICARA - Selangkah lagi, dua pemain diaspora yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa memperkuat Timnas Indonesia yang mana proses naturalisasi keduanya ditargetkan segera rampung.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan selesai pertengahan Maret tahun ini dan bisa membela Timnas Indonesia.

Erick menjelaskan, setelah proses naturalisasi selesai, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ditargetkan sudah bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Vietnam.

Baca Juga: Uji Coba VAR untuk Liga 1 Memasuki Tahap Ketiga, Erick Thohir: Kualitas Liga akan Membaik!

"Yang pasti kami bersama dengan Pak Sekjen (Yunus Nusi) dan Pak Arya (Exco PSSI) akan mengurus proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pada pertengahan Maret ini," kata Erick usai konferensi pers di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

"Sehingga mereka (Thom dan Ragnar) bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu (pemain) yang dinaturalisasi," ujar Erick.

Garis keturunan dari kakek/nenek

Thom Haye adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang asal Solo dan neneknya yang asal Sulawesi.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kini tampil reguler di Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda bersama klub SC Heerenveen sejak bergabung pada Januari 2022 lalu.

Bersama SC Heerenveen, Thom Haye telah mencatatkan 13 penampilannya di Eredivisie.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen adalah pemain berposisi penyerang atau sayap yang membela Fortuna Sittard di kompetisi Eredivisie dengan status pinjaman dari Groningen.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x