Berkarir 25 Tahun di Dunia Bulutangkis, Marcus Fernaldi Gideon Memutuskan Untuk Gantung Raket di Usia 33 Tahun

- 11 Maret 2024, 06:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) Marcus Fernaldi Gideion (kanan) pebulutangkis Indonesia yang mempunyai julukan Minions.
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) Marcus Fernaldi Gideion (kanan) pebulutangkis Indonesia yang mempunyai julukan Minions. /ANTARA/Humas PBSI/

DEMAK BICARA - Pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon memutuskan untuk pensiun dari olahraga bulutangkis.

Marcus menggeluti olahraga ini kurang lebih 25 tahun, dimana sederet prestasi yang telah banyak diraihnya selama menjadi pebulutangkis profesional.

Berita mengenai pensiunnya Marcus ini, ia sampaikan sendiri melalui akun Instagram pribadinya @marcusfernaldig pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

“Pada hari ini, tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan,” kata Marcus, dikutip dari akun Instagram resminya.

Baca Juga: French Open 2024, Kondisi Fisik Menjadi Kendala Ahsan/Hendra Gagal ke 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis Super 750

Marcus juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada tuhan atas semua pencapaiannya selama berkarir di dunia bulutangkis ini.

Selain itu ia juga berterimakasih kepada partnernya dan keluarga semua yang telah mendukungnya.

“Saya berterima kasih kepada partner-partner saya, almarhum Markis Kido, Kevin, dan lainnya,” kata Marcus.

Selama berkarir di dunia bulutangkis, dan berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo atau keduanya akrab di sampa 'Minions' sudah banyak menorehkan prestasi.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x