Anthony Ginting Melaju ke Semifinal All England Open 2024 Setelah Mengalahkan Viktor Axelsen

- 16 Maret 2024, 08:54 WIB
Anthony Ginting Melaju ke Semifinal All England Open 2024 Setelah Mengalahkan Viktor Axelsen
Anthony Ginting Melaju ke Semifinal All England Open 2024 Setelah Mengalahkan Viktor Axelsen /PBSI/

DEMAK BICARA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkah ke babak semifinal All England Open 2024 setelah menghentikan langkah unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, dalam pertarungan sengit di babak perempat final, Sabtu waktu setempat.

Ginting berhasil memenangkan pertandingan dalam rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 setelah pertarungan yang berlangsung selama 1 jam 9 menit di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Pada gim pertama, Axelsen tampil dominan dan tidak memberikan kesempatan bagi Ginting untuk mengembangkan serangan. Namun, Ginting bangkit pada gim kedua dengan menampilkan permainan yang lebih fokus dan berhasil memaksa pertandingan menuju rubber game.

Baca Juga: Jonatan Christie Melangkah ke Babak Semifinal All England Open 2024 Setelah Kemenangan atas Shi Yu Qi

Gim kedua berjalan dengan intensitas tinggi, dengan kedua pemain saling bergantian unggul. Namun, dengan ketenangan dan kepercayaan diri di momen-momen krusial, Ginting mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga, kedua pemain saling mengejar angka, namun Ginting berhasil mempertahankan keunggulan meskipun Axelsen sempat mengejar dengan sangat kuat. Pertandingan berakhir dengan skor 21-19 untuk kemenangan Ginting.

Dengan pencapaian ini, Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama dalam 15 tahun terakhir yang berhasil mencapai babak semifinal turnamen All England Open, mengulangi pencapaian terakhir Taufik Hidayat pada tahun 2009.

Selanjutnya, Ginting akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov, di babak empat besar turnamen ini.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, akan bertanding melawan unggulan kedua asal China, Shi Yu Qi, dalam pertandingan babak perempat final yang akan berlangsung hari ini pada pukul 01.45 WIB.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x