Tersingkir di Piala FA, Pelatih Liverpool Ungkap Sebab Kekalahan dari Man United

- 18 Maret 2024, 10:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. /Reuters/Hannah Mckay./

DEMAK BICARA - Liverpool harus tersingkir dari Piala FA usai takluk dari Manchester United (Man United) 4-3 pada laga perempat final di Old Trafford, Minggu, 17 Maret 2024.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan faktor kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan menjadi sebab kekalahan timnya dari Man United di perempat final Piala FA.

Setelah merengkuh gelar Piala Liga, Liverpool berjibaku dengan jadwal padat di Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA menghadapi Man United.

Penuhnya jadwal pertandingan yang dilewati membuat Liverpool tampak kewalahan menghadapi Man United hingga laga harus berlanjut ke babak extra time.

"Itulah pertama kalinya saya melihat tim ini benar-benar kesulitan," kata Klopp dilansir dari AFP, Senin, 18 Maret 2024.

"Itulah yang terjadi, kami kelelahan, banyak pertandingan sepak bola akhir-akhir ini," ujarnya lebih lanjut.

Juru taktik yang akan berpisah dengan Liverpool di akhir musim ini pun memberikan selamat kepada Man United yang menurutnya juga sudah sama-sama berjuang dengan keras.

"Selamat kepada United, mereka juga berjuang sangat keras," ucapnya.

Imbang 2-2 di waktu normal

Awalnya, The Reds dan The Red Devils bermain imbang 2-2 di waktu normal. Bahkan Liverpool sempat bisa unggul saat laga memasuki extra time melalui gol Harvey Elliot di menit 105.

Namun, para pemain Liverpool semakin kelelahan dan situasi tersebut dimanfaatkan oleh Marcus Rashford yang menyamakan kedudukan pada menit ke-112.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x