Ragnar Oratmangoen Langsung Tancap Gas usai Jadi WNI, Punya Misi Khusus Bersama Timnas Indonesia

- 19 Maret 2024, 15:40 WIB
Ragnar Oratmangoen (kedua dari kiri) dan Thom Haye (kedua dari kanan) resmi menjadi WNI dan berpeluang debut bersama Timnas Indonesia.
Ragnar Oratmangoen (kedua dari kiri) dan Thom Haye (kedua dari kanan) resmi menjadi WNI dan berpeluang debut bersama Timnas Indonesia. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pemain Timnas Indonesia yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, Ragnar Oratmangoen mempunyai misi besar yang ingin dicapainya bersama Skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen yang saat ini membela klub Fortuna Sittard di Liga Belanda tersebut mengaku sangat ingin membawa Timnas Indonesia menembus Piala Dunia.

Target tinggi Ragnar Oratmangoen untuk Timnas Indonesia tersebut disampaikannya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin, 18 Maret 2024 malam.

Baca Juga: Ungkapan Thom Haye usai Resmi Jadi WNI dan Bagian dari Timnas Indonesia

"Tentu saja aku sangat senang, terkadang butuh banyak menunggu, tapi aku sangat senang," kata Ragnar dilansir dari Antara, Selasa, 19 Maret 2024.

"Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia tentunya, dan saya dapat membantu tim dalam hal ini," ucapnya lebih lanjut.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut menyebutkan cukup optimis dengan kekuatan Timnas Indonesia saat ini yang sebagian besar diisi oleh pemain muda bertalenta.

"Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini dengan grup muda," ujarnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di bulan ini, Indonesia akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia Grup F menghadapi Vietnam.

Sebelumnya, Indonesia hanya sanggup membawa satu poin dari dua laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijalani, yakni kalah 1-5 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina pada November 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x