Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam: Gol Egy Buat Pertandingan Jadi Tak Sama!

- 22 Maret 2024, 13:21 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier.
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier mengatakan gol tunggal Timnas Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri membuat laga berjalan berbeda dan menyebabkan timnya kalah.

Timnas Indonesia sukses menekuk Vietnam 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis, 21 Maret 2024.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan empat poin menggeser Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ungkap Sebab Timnas Indonesia Tampil Kurang Greget di Babak Pertama Saat Lawan Vietnam

Menurut Troussier, pada pertandingan samacam itu, tim yang bisa mencetak gol lebih dulu akan mempunyai momentum yang lebih menguntungkan, dan itu terjadi pada Indonesia.

"Kami tahu bahwa untuk pertandingan seperti ini, gol pertama memberikan keuntungan bagi tim yang mencetak gol itu," kata Troussier saat konferensi pers usai pertandingan.

"Dan gol itu tercipta dari lemparan ke dalam. Kami tahu bahwa bolanya akan datang, kami tahu bahwa kami harus bertarung, kami tahu, kami tahu, tapi Jepang kemasukan gol dari situasi seperti itu," tuturnya.

"Dan menurut saya banyak tim di dunia kemasukan gol seperti itu. Kami kemasukan gol itu pada awal babak kedua dan otomatis itu tidak lagi menjadi pertandingan yang sama," ujarnya lebih lanjut.

Klaim bermain baik di babak pertama

Meski kalah, Troussier mengklaim timnya bermain baik di babak pertama. Ia juga menyebutkan Vietnam beberapa kali mempunyai peluang namun kurang beruntung.

"Kami tampil bagus pada babak pertama. Kami mengendalikan permainan, dan Indonesia tidak memiliki peluang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x