Playoff Olimpiade Indonesia U23 vs Guinea U23 Dimainkan di Paris, FIFA: Laga Digelar Tertutup

- 5 Mei 2024, 13:00 WIB
Laga playoff Olimpiade Paris antara Indonesia U23 vs Guinea U23 digelar tertutup.
Laga playoff Olimpiade Paris antara Indonesia U23 vs Guinea U23 digelar tertutup. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan bahwa pertandingan playoff Olimpiade antara Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei 2024, namun akan digelar secara tertutup.

Otoritas keamanan Prancis telah memutuskan untuk tidak mengizinkan pertandingan Indonesia U23 vs Guinea U23 digelar secara terbuka menjelang Olimpiade Paris 2024, demi keamanan.

Pertandingan playoff untuk tiket Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia U23 vs Guinea U23 akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Baca Juga: Elkan Baggot Dipersiapkan Perkuat Timnas Indonesia U23 untuk Hadapi Guinea

"FIFA+ akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia lawan Guinea secara langsung pada 9 Mei," bunyi keterangan FIFA dilansir dari laman resmi FIFA, Sabtu, 4 Mei 2024.

"Anda dapat menyaksikan pertandingan playoff penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+," tambahnya.

FIFA menegaskan bahwa saat ini sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra.

Oleh karena itu, hanya tersisa satu tiket lagi yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan antara Indonesia dan Guinea.

Peluang terakhir

Bagi Timnas Indonesia U23, ini merupakan peluang terakhir untuk memperebutkan tiket tersebut dan berkompetisi dalam ajang olahraga tertinggi dunia di Paris.

Guinea merupakan tim dengan peringkat keempat dalam Piala Afrika U23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah