Leg Pertama Final Championship Series Digelar di Bandung, Ini Kata Pelatih Persib

- 25 Mei 2024, 15:04 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak.
Pelatih Persib, Bojan Hodak. /Dok. Persib/

DEMAK BICARA - Pelatih Persib, Bojan Hodak mengungkapkan harapannya agar atmosfer di Stadion Si Jalak Harupat kembali fantastis pada leg pertama final Championship Series BRI Liga Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United yang akan berlangsung Minggu, 26 Mei 2024.

Hodak menginginkan dukungan positif dari para suporter Persib atau Bobotoh di laga final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 tanpa adanya aksi menyalakan suar atau melompat masuk ke lapangan.

Pelatih asal Kroasia tersebut menekankan bahwa dukungan Bobotoh cukup diekspresikan dengan bernyanyi dari tribun penonton sehingga menciptakan gemuruh yang memenuhi stadion sekaligus memantik semangat para penggawa Persib.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Bali United vs Borneo FC Perebutan Peringkat Tiga Leg 1 Championship Series BRI Liga 1

"Saya hanya ingin atmosfer fantastis seperti di laga sebelumnya (melawan Bali United) tanpa ada yang masuk ke lapangan dan tidak ada flare," kata Bojan Hodak dilansir laman resmi klub, Sabtu, 25 Mei 2024.

"Cukup bikin stadion berisik saja dengan nyanyian, dan itu luar biasa," ujar Hodak menambahkan.

Efek luar biasa

Hodak percaya bahwa suasana yang bergemuruh di stadion akan membuat tim lawan merasa tidak nyaman sekaligus memberikan keuntungan psikologis bagi tim Maung Bandung.

Mantan pelatih Kuala Lumpur City FC itu juga menambahkan bahwa dukungan positif Bobotoh di stadion akan menjadi energi positif bagi para pemain seperti Ciro Alves dan rekan-rekannya.

Menurutnya, energi positif dari dukungan suporter sangat penting dan dapat membantu para pemain meraih kemenangan, membuka jalan merengkuh gelar juara musim ini.

Terbukti pada semifinal leg kedua sebelumnya, dukungan penuh dari suporter turut membantu Persib mengalahkan Bali United dengan skor 3-0, memastikan langkah skuad Maung Bandung ke partai final.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah