Marc Klok Absen Bela Persib di Leg 1 Final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024, Ini Kata Bojan Hodak

- 27 Mei 2024, 17:39 WIB
Kapten Persib, Marc Klok berselebrasi usai mengalahkan Bali United pada pertandingan semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024.
Kapten Persib, Marc Klok berselebrasi usai mengalahkan Bali United pada pertandingan semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024. /Antara/Novrian Arbi/

DEMAK BICARA - Absennya Marc Klok pada pertandingan leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Madura United menjadi sorotan khususnya bagi Bobotoh.

Pertandingan final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu malam, 26 Mei 2024 itu berlangsung tanpa kehadiran kapten Persib bernomor punggung 23 tersebut. Marc Klok terpaksa absen karena mengalami cedera otot.

Pelatih Persib, Bojan Hodak menjelaskan bahwa cedera tersebut terjadi saat Marc Klok menjalani sesi latihan. Meski cedera yang dialami tidak tergolong serius, Hodak memilih untuk tidak mengambil risiko dengan memaksakannya bermain pada pertandingan final Championship Series BRI Liga 1 yang krusial tersebut.

Baca Juga: Persib Bekuk Madura United di Leg Pertama Final Championship Series BRI Liga 1, Alberto: Kita Lanjutkan Itu!

“Marc kakinya mengalami nyeri pada ototnya dua hari lalu. Jadi saya tidak mau mengambil risiko. Tidak ada cedera yang berat,” kata Bojan Hodak dilansir dari laman resmi klub, Senin, 27 Mei 2024.

Pelatih asal Kroasia ini juga mengatakan bahwa cedera yang dialami Klok tergolong cedera ringan. Ia menyebutkan bahwa pemain berposisi gelandang bertahan itu memiliki kans untuk tampil pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan.

“Dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Tapi saya percaya dia siap untuk laga berikutnya,” ujar Hodak.

Peran Klok di tim

Ketiadaan Marc Klok di lini tengah Persib tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim. Gelandang berkebangsaan Indonesia-Belanda ini dikenal memiliki peran vital dalam mengatur permainan dan memberikan keseimbangan antara lini serang dan lini bertahan.

Kehadirannya sering kali menjadi kunci bagi Maung Bandung dalam menghadapi lawan-lawan berat.

Absennya Klok memaksa Bojan Hodak untuk mengatur ulang strategi dan komposisi pemain. Meski demikian, Persib tetap menunjukkan semangat juang tinggi dan berusaha memberikan yang terbaik di hadapan pendukung mereka sendiri.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah