Calvin Verdonk Dipastikan Membela Timnas Pada Pertandingan terakhir Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 6 Juni 2024, 14:00 WIB
Calvin Verdonk, Dipastikan Bertanding Lawan Filipina.
Calvin Verdonk, Dipastikan Bertanding Lawan Filipina. /PSSI


DEMAK BICARA - Calvin Verdonk, pemain baru di lini belakang Timnas, yang telah resmi menjadi WNI dan dinyatakan siap untuk bergabung dengan skuad Merah Putih.

Calvin Verdonk akan membela Timnas dalam pertandingan terakhir Indonesia di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Melansir dari laman PSSI, kepastian ini terjadi setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI disetujui oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Dan PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu 5 Juni 2024.

Dengan pengesahan FIFA dan sudah diketahui AFC, maka legalitas Verdonk untuk bermain bersama Timnas mempunyai kekuatan hukum.

Baca Juga: Menanti Kekuatan Baru Timnas Indonesia Hadapi Irak Hari Ini, Ragnar, Jay Idzes, dan Thom Haye Paling Ditunggu!

Baca Juga: Skuad Mewah! Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengungkapkan apresiasinya terhadap FIFA atas dukungan tersebut.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," jelas Erick Thohir di Jakarta, Rabu 5 Juni 2024 dikutip dari laman PSSI.

Kehadiran Verdonk tidak hanya menambah kekuatan di lini belakang Timnas, tetapi juga memunculkan persaingan sehat di antara para pemain, mengingat saat ini ada 12 pemain di posisi bek.

Baca Juga: Jay Idzes Langsung Main? Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari Ini

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah