Menanti Kekuatan Baru Timnas Indonesia Hadapi Irak Hari Ini, Ragnar, Jay Idzes, dan Thom Haye Paling Ditunggu!

- 6 Juni 2024, 12:32 WIB
Struker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kiri) berebut bola dengan pemain timnas Tanzania, Lameck Lawi (tengah) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024.
Struker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kiri) berebut bola dengan pemain timnas Tanzania, Lameck Lawi (tengah) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024. /Antara/Aditya Pradana Putra./

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia akan meladeni Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sejumlah kekuatan baru akan diturunkan Shin Tae Yong sore ini.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F antara Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Skuad Garuda siap menurunkan kekuatan terbaik demi amankan tiket putaran ketiga.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Vietnam akan dimainkan Kamis, 6 Juni 2024 mulai pukul 16.00 WIB. Penampilan pilar Skuad Garuda seperti Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, dan Thom Haye cukup dinantikan karena akan menjadi hal baru bagi Irak.

Baca Juga: Indonesia Bertekad Mengalahkan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno Jakarta

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat dua Grup F dengan torehan tujuh poin dari empat laga yang sudah dijalani.

Raihan tersebut membuat Indonesia terpaut lima poin dari Irak di posisi puncak yang sudah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendampingi Irak yang sudah melaju terlebih dahulu.

Hal tersebut bisa didapatkan jika tim asuhan Shin Tae Yong mampu mengalahkan Irak sore ini. Namun, pertandingan diperkirakan bakal tetap berjalan ketat.

Di pertemuan sebelumnya di ajang yang sama pada 16 November 2023, Indonesia kalah 1-5 dari Irak. Setelahnya, Garuda juga takluk 1-3 menghadapi Irak pada Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar, 15 Januari 2024. Tetapi, skuad yang ada sekarang sudah berbeda.

Kekuatan lini tengah akan bertambah dengan hadirnya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Sektor depan juga sudah ada Ragnar Oratmangoen dan Malik Risaldi yang bisa memberi kejutan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah