Berikut Bacaan Doa Perjalanan Arab Latin dan Arti, Memohon Keselamatan dan Perlindungan Allah

- 23 November 2022, 08:58 WIB
Berikut Bacaan Doa Perjalanan Arab Latin dan Arti, Memohon Keselamatan dan Perlindungan Allah
Berikut Bacaan Doa Perjalanan Arab Latin dan Arti, Memohon Keselamatan dan Perlindungan Allah /Antara/Rosa Panggabean


DEMAK BICARA - Inilah bacaan doa perjalanan tulisan arab, latin dan arti memohon keselamatan dan perlindungan dikala bepergian.

Doa merupakan salah satu amalan yang tidak lepas dengan kehidupan sehari-hari umat muslim, begitupun ketika perjalanan.

Dengan memanjatkan doa perjalanan menjadi salah satu ikhtiar memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah atas safar kita.

Berikut bacaan doa perjalanan yang bisa diamalkan ketika sedang bepergian, yang dikutip dari YouTube Muzammil Hasballah.

Baca Juga: Surat Al Hujurat Ayat 1-18 Arab, Latin dan Artinya Penjelasan Manusia Itu Sama dan Hanya Ketaqwaan Pembedanya

Dibaca ketika kendaraan mulai bergerak serta diawali mengucapkan “Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar.”

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِى سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِى الأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِى الْمَالِ وَالأَهْلِ

Subhanalladzi sakhara lana hadza wama kunna lahu muqrinin wa inna 'ila rabbina lamungqalibun allahumma 'innaa nas'aluka fi safarina hadhaalbira wattaqwa waminal amalima tarda allahumma hawwin alaina safarana hadza wa tweanaa bu'dah allahumma 'antasaahib fissafari walkhalifatu fil ahli allahuma 'inni 'a'udzubika min wasaisafar wakabati mangzar wasu'il munqalab fialmali wal'ahl.

Artinya: "(Maha Suci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, taqwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga)."

Itulah bacaan doa perjalanan yang tersedia dalam tulisan arab latin serta arti.***

Editor: Maya Atika


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x