Jateng Juara Final Cabor Tinju PON XX Papua, Chris John : Jateng Kemajuannya OK!

- 17 Oktober 2021, 13:22 WIB
Chris John menilai kalau banyak atlet petinju yang bertanding selama PON XX Papua 2021 sudah berkembang dengan baik.
Chris John menilai kalau banyak atlet petinju yang bertanding selama PON XX Papua 2021 sudah berkembang dengan baik. /Doc. Demak Bicara/

Demak Bicara - Partai puncak di final cabang olahraga tinju PON XX Papua, menempatkan Jawa Tengah (Jateng) sebagai pemenang.

Adalah Willis Boy Riripoy atlet Jateng yang telah berhasil mengalahkan rivalnya Kevin K. Amanupunjo atlet dari kontingen tuan rumah, Papua.

Menanggapi hal tersebut, mantan Petinju kenamaan, Yohannes Christian "Chris" John meminta agar ke depan bisa memperbanyak event tinju untuk menambah jam terbang atlet.

Baca Juga: 4 Fakta Boneka Kematian Squid Game yang Harus Kamu Tahu, Boneka Itu Nyata

"Kemajuannya OK, di Jateng bisa diperbaiki lagi. Bisa mendatangkan pelatih-pelatih yang lebih berpengalaman. Bisa juga dengan memperbanyak event tinju agar para atlet semakin banyak jam terbang," tutupnya.

Disinggung mengenai atlet yang bertanding selama PON XX Papua 2021, Chris John menilai kalau banyak atlet petinju yang berkembang dengan baik.

Adapun pertandingan final tersebut, sebelumnya sempat terjadi kericuhan dalam partai final Tinju kelas berat yang diselenggarakan di GOR Cenderawasih.

Baca Juga: Lirik Lagu Squid Game, Bukan Tiang Bendera, Salah Langkah Langsung Ditembak

Kericuhan terjadi lantaran kontingen Papua tidak terima atas keputusan wasit yang memenangkan Wilis usai dihentikannya pertandingan karena Wilis terluka akibat pukulan Erico.

Halaman:

Editor: Rizky Iqromullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x