Menpora Sebut Timnas Indonesia Diremehkan Negara Lain, Pemain Muda Buktikan Lolos ke Final Piala AFF

- 27 Desember 2021, 13:19 WIB
Menpora Zainudin Amali yang menanggapi lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 di Singapura.
Menpora Zainudin Amali yang menanggapi lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 di Singapura. /kemenpora/rayki

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia telah dipastikan lolos ke final Piala AFF dan menghadapi Thailand, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali ungkap awalnya diremehkan oleh beberapa negara lain.

Hal tersebut disebutkan oleh Menpora Zainudin Amali pada rilis remi website Kemenpora.go.id pada hari Minggu 26 Desember 2021.

"Awalnya timnas ini diremehkan oleh beberpa negara, diremehkan bahwa ini anak-anak muda, Indonesia turun dengan tim yang masih muda, tentu belum punya pengalaman tapi semangat mereka luar biasa. Dan jangan lupa tangan coach Shin Tae Yong," ucapnya.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Hari Nur Kena Musibah, Anak Istri Ketawa Geli Dicampur Sedih, Ini Penyebabnya

Menpora Zainudin Amali berharap kepada Timnas Indonesia untuk tetap bersemangat dan meraih kemenangan dalam laga final di Piala AFF nanti untuk membuktikan bahwa skuad muda bisa meraih juara.

"Anak-anak harus semangat dan membuktikan bahwa kita akan bisa menjawab semua keraguan orang termasuk harapan dari publik dalam negeri," harapnya.

Menurut Menpora Zainudin Amali bahwa squad Timnas Indonesia diproyeksikan untuk ikut dalam ajang FIFA World Cup U-20 tahun 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan SEA Games 2020 di Vietnam.

"Timnas ini kita persiapkan untuk SEA Games. Sehingga mereka sudah mendapatkan pengalaman terlebih dahulu bertemu dengan negara-negara di Asia Tenggara karena SEA Games ada batas maksimal usia. Tentu negara lain belum tentu semua timnya akan turun karena rata-rata pemain senior," ujar Menpora.

Baca Juga: Misi Keras Pratama Arhan vs Thailand ! Bawa Indonesia Juara AFF untuk Pertama Kalinya: Kita di Ujung Perubahan

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah