Sanksi Doping Masih Jerat Thailand dan Indonesia, Bolehkan Ikut Piala AFF U-23? Simak Keterangan Resmi WADA

- 7 Januari 2022, 19:07 WIB
Tim nasional (Timnas) Thailand dan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020, 1 Januari 2022. Kedua negara masih mendapat sanksi dari  Badan Anti Doping Dunia (WADA) saat Piala AFF 2020.
Tim nasional (Timnas) Thailand dan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020, 1 Januari 2022. Kedua negara masih mendapat sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) saat Piala AFF 2020. /affsuzukicup.com

DEMAK BICARA - Indonesia, dan Thailand masih terjerat kasus doping, atau penggunaan zat terlarang dalam dunia olahraga, lantas bolehkah ikuti Piala AFF U 23 Februari mendatang? simak keterangan resmi dari Badan Anti Doping Dunia atau (WADA).

Badan Anti Doping Dunia atau WADA memastikan Thailand terjerat dalam kasus doping, hal yang sama untuk Indonesia, lantas apa dampaknya untuk Piala AFF U 23 Februari 2022 mendatang?

Seperti diketahui, pengumuman terjeratnya Indonesia dan Thailand soal doping itu dirilis WADA, pada Jumat 8 Oktober 2021 lalu, melansir dari Reuters, yang berdampak pada keikutsertaan kedua negara pada Piala AFF 2020, dan Piala AFF U 23 2022.

Sanksi tegas pun diberikan WADA kepada Indonesiadan Thailand jauh-jauh hari, bahkan sebelum Piala AFF 2020, dan Piala AFF U 23 bergulir.

Sanksi tegas WADA pun berhembus, hingga mencuat kabar angin Indonesia dan Thailand didiskualifikasi dari Piala AFF. 

Baca Juga: Kasus Doping Pemain, Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020, WADA Beri Sanksi Tegas, Cek Faktanya

Lebih jauh, simak keterangan lengkap WADA berikut ini.

WADA merilis, bila setiap negara mendapat hukuman akibat kasus doping, termasuk Thailand, dan Indonesia, bahkan terjadi pada Rusia saat Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Negeri Gajah Putih tersebut dinyatakan tidak patuh karena kegagalan mereka untuk  menerapkan Kode Anti Doping 2021.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x