Vietnam Kena Hukuman FIFA, Skuad Park Hang Seo Harus Bayar Denda, Berikut Penjelasanya

- 12 Januari 2022, 10:38 WIB
Vietnam Kena Hukuman FIFA, Skuad Park Hang Seo Harus Bayar Denda
Vietnam Kena Hukuman FIFA, Skuad Park Hang Seo Harus Bayar Denda /Instagram @park.hangseo

DEMAK BICARA - Apes buat Timnas Vietnam kena hukuman dari FIFA setelah dinilai melakukan permainan yang kurang sportif.

FIFA menjatuhi hukuman denda Timnas Vietnam sebesar 6000 Franc Swiss atau sekitar Rp92 juta rupiah, akibat dari pertandingan sebelumnya.

Diketahui bahwa Vietnam vs Arab Saudi melakngsungkan pertandingan pada laga keenam Grup B di Stadion My Dinh, pertengahan November 2021 lalu.

Baca Juga: FIFA Berikan Hukuman Timnas Vietnam, Denda Menanti Skuat Pelatih Park Hang Seo

Dari pertandingan Vietnam vs Arab Saudi tersebut akhirnya FIFA memberikan sangsi kepada Timnas Vietnam, dan diberikan hukuman denda.

Denda itu harus dibayar oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akibat permainan kasar para pemain timnas Vietnam saat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut lawan Arab Saudi.

Pada leg kedua melawan Arab Saudi pada 16 November 2021 lalu, pasukan Park Hang Seo membuat 17 pelanggaran dan wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning dikutip laman Vietnamplus.

Dalam regulasi FIFA, jika sebuah tim melakukan pelanggaran lebih dari 5 kartu kuning pertandingan maka akan diberikan denda kepada tim tersebut.

Denda FIFA tersebut diberikan sebagai bentuk hukuman kepada tim yang dianggap tidak sportif dalam suatu laga pertandingan FIFA Matchday.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x