Duduk Peringkat 1 Klasemen Persib Bandung Banyak Rumor, Robert Albert Umumkan 3 Pemain Baru Lawan Bali United

- 12 Januari 2022, 18:20 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts / Dok Persib.co.id



DEMAK BICARA - Menduduki peringkat 1 klasemen BRI Liga 1 Persib Bandung terus dicecar rumor transfer pemain yang hingga saat bursa transfer hari ini resmi ditutup, namun pelatih Robert Alberts telah menyiapkan 3 pemain terbaru menghadapi kontra melawan Bali United.

Pada tutup bursa transfer Liga 1 musim ini Persib Bandung telah mendaftarkan 3 pemain barunya untuk dapat berlaga di pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 melawan Bali United Kamis, 13 Januari 2022, lalu siapa sajakah pemain anyar tersebut?

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan ada tiga nama pemain baru Persib Bandung, yang direkrut pada jendela transfer paruh musim Liga 1.

Baca Juga: Bursa Transfer Persib Bandung Ditutup, Robert Alberts : Kami Senang dengan Tim dan Tidak Mencari Siapapun Lagi

Nama pemain baru ini sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), sehingga dapat diturunkan untuk bertanding pada pekan ke-19, saat Persib Bandung menghadapi Bali United, pada Kamis 13 Januari 2022 mendatang.

Sebelum itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menanggapi sejumlah rumor transfer pemain yang muncul di media sosial, jelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/2022.

Dalam rumor tersebut kabar memanas terkait merapatnya Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry ke Persib Bandung semakin mencuat ke internet.

"Internet selalu penuh dengan rumor, rumor adalah rumor, kita hidup dengan banyak rumor," papar Robert Alberts, kepada awak media, di sesi jumpa pers jelang lawan Bali United, Rabu, 12 Januari 2022.

Menurut Robert Alberts memaklumi hal rumor tersebut, dengan banyaknya isu yang berkembang di setiap jendela transfer ke Persib Bandung yang saat ini menduduki peringat pertama klasmen sementara Liga 1.

Bagi Robert Alberts rumor bursa transfer pemain selalu terjadi di kompetisi manapun, sehingga tidak perlu heran lagi.

Disisi lain, Robert Alberts juga menegaskan, pihaknya sudah mendaftarkan pemain baru yang direkrut Persib Bandung, selain Bruno Cantanhede dan David da Silva.

Dipastikan pemain anyar tersebut, juga bisa diturunkan pada laga Persib Bandung vs Bali United, pada pekan ke-19 Liga 1, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelatih Robert Alberts memberikan kejelasan masalah transfer pemain timnya hanya merekrut satu pemain tambahan saja.

Sosok pemain baru tersebut tak lain merupakan pemain Garuda Select, yakni Kakang Rudianto.

Pemain yang berasal dari Cianjur tersebut dipromosikan ke tim senior Persib Bandung untuk menambal sektor bertahan selepas kepergian Indra Mustafa ke Borneo FC.

"Kami sudah memasukan dua pemain baru dan jika ditambah Kakang menjadi tiga pemain. Kami merasa senang dengan tim dan tidak mencari siapapun lagi sekarang," ucapnya.

Sebelumnya pada bursa transfer pekan awal, Persib Bandung juga sudah mendatangkan dua pemain baru yaitu David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Apa yang disampaikan Robert Alberts, juga senada dengan Komisaris Persib Bandung Kuswara S Taryono.

Baca Juga: Bila Tak di Persib Bandung, Stefano Lilipaly Tak Diterima di Arema FC Malang, Toko Ditutup, Mengapa?

Dirinya juga ikut angkat bicara terkait kabar terbaru transfer pemain anyar Persib Bandung.

Pihaknya menegaskan jika saat ini Persib Bandung belum ada pembahasan penambahan pemain baru.

"Kami belum ada pembahasan soal penambahan pemain yang sudah ada. Karena penambahan pemain itu adalah kewenangan dari pelatih Robert Alberts," ujar Kuswara S Taryono, kepada awak media, pada Rabu 12 Januari 2022.

Menurut bos Kuswara, dua striker baru yang didatangkan Persib Bandung, pada jendela transfer paruh musim ini sudah cukup.

Keduanya yakni, Bruno Cantanhede dan David da Silva.

Mereka dinilai sudah cukup bagus dari segi performa, meski masih perlu adaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Termasuk diharapkan bisa menyatu dalam permainan tim Persib Bandung, karena baru saja bergabung.

"Kalau kami nilai sudah bagus keduanya, mereka tidak hanya diam tapi juga mengejar bola," ujarnya.

Kehadiran kedua striker tersebut, juga diharapkan mampu menjaga performa Persib Bandung saat ini, untuk tetap berada di puncak klasemen Liga 1 hingga akhir musim mendatang.

"Peringkat satu saat ini menjadi prestasi yang bagus ,dan diharapkan pertandingan berikutnya untuk terus menang dan menang lagi, sehingga menjadi juara Liga 1. Itu harapan kami semua, termasuk harapan dari Bobotoh," katanya.*** 

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah