Sanksi WADA Masih Berjalan Untuk Indonesia, Piala Asia Putri 2020 Merah Putih Dilarang Berkibar

- 18 Januari 2022, 09:15 WIB
Sanksi WADA Masih Berjalan Untuk Indonesia, Piala Asia Putri 2020 Merah Putih Dilarang Berkibar
Sanksi WADA Masih Berjalan Untuk Indonesia, Piala Asia Putri 2020 Merah Putih Dilarang Berkibar /Instagram/@afcasiancup/

DEMAK BICARA - Indonesia sudah mengirim Timnas Garuda Putri untuk menghadapi laga pertandinga Piala Asia Putri 2020 di India, Sanksi WADA masih melekat di Indonesia Merah Putih tak bisa berkibar.

Namun dalam ajang Piala Asia Putri 2020 nanti Timnas Garuda Putri Indonesia tetap tidak dapat mengibarkan bendera merah putih saat berlaga di ajang internasional tersebut karena sanksi WADA.

Ya Indonesia masih menerima hukuman sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang salah satunya tidak diperbolehkan untuk mengibarkan bendera negara, yakni merah putih dalam kejuaraan dan turnamen internasional.

Baca Juga: Kasus Dopping Pemain Thailand Didiskualifikasi Piala AFF 2020, WADA Masih Beri Sanksi Indonesia dan Thailand

Dengan tak kunjung selesai sanksi WADA ke Indonesia ini, mengakibatkan Indonesia tidak dapat mengibarkan bendera di ajang olahraga Internasional.

Seperti diketahui bahwa pada ajang Piala AFF 2020 kemarin sanksi WADA juga masih melekat, Timnas Indonesia tak diperbolehkan mengibarkan Merah Putih saat menjadi Runer up Piala AFF.

Tak hanya sepak bola sanksi WADA juga diberikan saat Timnas Indonesia menjuarai bulutangkis putera pada Piala Thomas 2021 kemarin.

Bahkan Merah Putih juga tak ada di Asian Youth Para Games 2021, Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 dan Kejuaraan Karate Asia 2021. Padahal, atlet-atlet Indonesia meraih medali emas pada turnamen-turnamen itu.

Dalam Timnas Indonesia Putri yang berlaga di Piala Asia Putri 2020 di India, Skuat Garuda Putri berpeluang menjadi juara dan mampu mengibarkan bendera Merah Putih.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x