Bos PSIS Semarang Gerah, Heboh Offside Wasit pada Taisei Marukawa Persebaya Surabaya: PSIS Korban Wasit Juga

- 4 Februari 2022, 08:36 WIB
Komisaris PSIS Semarang Junianto (kiri). Dia buka suara soal keputusan kontroversial hakim garis dan wasit untuk offside Taisei Marukawa saat laga pekan ke 22 Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang.
Komisaris PSIS Semarang Junianto (kiri). Dia buka suara soal keputusan kontroversial hakim garis dan wasit untuk offside Taisei Marukawa saat laga pekan ke 22 Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang. /Instagram @anto_van_java

 

DEMAK BICARA - Perbincangan publik soal keputusan offside hakim garis dan wasit yang dinilai kontroversial pada Taisei Marukawa pemain Persebaya Surabaya, saat laga lawan PSIS Semarang Rabu 2 Februari 2022.

Laga PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya merupakan pekan ke 22 BRI Liga 1 2021/2022, di mana terdapat keputusan offside hakim garis dan wasit yang dianggap merugikan tim Bajul Ijo.

Di mana seandainya hakim garis dan wasit tak menyatakan Taisei Marukawa dalam posisi offside, maka gol tercipta dari kaki wonderkid Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan, ungguli PSIS Semarang.

Saat itu masuk menit ke 17 menuju 18, di mana pemain Jepang di Persebaya Surabaya Taisei Marukawa menerima umpan terobosan dari rekannya menyisir sisi kanan lapangan.

Pada saat itu pula, salah satu pemain belakang PSIS Semarang punya strategi yang sah agar posisi Taisei Marukawa bisa menjadi offside.

Taisei Marukawa yang menerima umpan terobosan kemudian memberi umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti.

Baca Juga: Persib Bandung lewat Anak Belanda, dan Putra Daerah pernah Bikin Malu Bhayangkara FC di Bekas Markas PSIS

Wonderkid tim nasional (Timnas) Indonesia Marselino Ferdinan menyambut umpan tersebut dan menyarangkannya ke gawang Jandia Eka Putra.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x