Apa Itu Turnamen Piala KSAD Liga Santri, yang Bakal Digelar PSSI? Siapa Saja Pesertanya? Simak Lengkap Disini

- 13 Februari 2022, 14:51 WIB
TNI AD akan gelar Liga Santri Piala KSAD bekerjasama dengan PSSI untuk mencari bibit pesepakbola berbakat seperti Asnawi Mangkualam Bahar.
TNI AD akan gelar Liga Santri Piala KSAD bekerjasama dengan PSSI untuk mencari bibit pesepakbola berbakat seperti Asnawi Mangkualam Bahar. /Instagram @tni_angkatan_darat

DEMAK BICARA - Apa Itu Turnamen Piala KSAD Liga Santri, yang Bakal Digelar PSSI? Siapa Saja Pesertanya? Simak Lengkap Disini.

TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan PSSI akan menggelar turnamen bertajuk Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022. Apa itu Piala KSAD Liga Santri, siapa saja pesertanya? Cek informasinya disini secara lengkap.

Usai Lebaran, PSSI dipastikan akan menggelar kompetisi Piala KSAD Liga Santri. Apakah tidak mengganggu Liga 1 musim ini? Seperti apa penjelasannya? Simak disini secara lengkap informasinya.

Baca Juga: Persib Bandung Hantam Persijap Jepara, Gol dari Atep dan Cristian Gonzales Jadi Penentu Kemenangan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan turnamen sepak bola Piala KSAD Liga Santri 2022, akan digelar dua pekan setelah Idul Fitri 2022.

“Liga Santri ini akan memakan waktu empat sampai enam bulan. Jadi kami berharap tahun 2022 ini selesai,” ujar Iriawan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mendukung penuh kompetisi tersebut dan akan menyediakan pencari bakat agar pemain-pemain terbaik dapat memperkuat tim nasional.

Dijelaskan, saat ini banyak pemain sepak bola Indonesia yang menjadi pemain timnas berasal dari pesantren seperti Asnawi Mangkualam (Pesantren di Makassar), Witan Sulaeman (Pesantren Syaikh Zainuddin Abdul Majid Anjani di NTB), Dedik Setiawan (Pesantren Liang Gunung), Nadeo Agrawinata (Pesantren Al-Husna, Kediri), dan Evan Dimas (Pesantren NU Shafta Lontar Citra, Surabaya).

Iriawan melanjutkan Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x