Shin Tae Yong Kecewa Regulasi Head To Head Sudah Hilang di AFC dan FIFA, Aneh Masih Ada di AFF

- 11 Juli 2022, 08:26 WIB
Shin Tae Yong Kecewa Regulasi Head To Head Sudah Hilang di AFC dan FIFA, Aneh Masih Ada di AFF simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini
Shin Tae Yong Kecewa Regulasi Head To Head Sudah Hilang di AFC dan FIFA, Aneh Masih Ada di AFF simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini /Tangkap Layar Instagram @mario_sonatha/

DEMAK BICARA - Shin Tae Yong Kecewa Regulasi Head To Head Sudah Hilang di AFC dan FIFA, Aneh Masih Ada di AFF simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.

Timnas Indonesia U 19 tak lolos babak selanjutnya di Piala AFF U 19 akibat regulasi head to head, meski mengantongi gol banyak dan nilai poin sama dengan Thailand dan Vietnam.

Timnas Indonesia U 19 harus puas dengan perolehan saat ini menduduki peringkat 3 Grup A Piala AFF U 19 2022 dan tak lolos babak perempat final akibat regulai head to head, hal ini membuat para pemain hingga suporter Timnas Indonesia kecewa, bahkan pelatih Shin Tae Yong pun sangat kecewa dengan adanya regulasi tersebut.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U 19 Update Link Terbaru, Indonesia Tak Lolos Akibat Regulasi Head To Head

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan bahwa hasil ini cukup aneh dan tak masuk akal karena regulasi Piala AFF harus head to head, harusnya Indonesia lolos memperoleh poin gol terbanyak.

Shin Tae Yong menganggap perhitungan klasemen menggunakan head to head dinilai sangat merugikan Timnas Indonesia U 19.

"Memang head to head seperti sekarang sudah hilang kalau regulasi AFC dan FIFA. Tapi, sedikit aneh karena masih ada di AFF," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Mengapa Timnas Indonesia Tak Lolos Semifinal Piala AFF U 19 2022, meski Produktivitas Gol Tinggi Capai 17?

"Sebenarnya kami (Timnas Indonesia U 19) lolos, ini tidak masuk akal dan juga harusnya dari lawan melakukan fair play di situasi seperti ini. Tapi, nyatanya tidak seperti itu. Thailand dan Vietnam mungkin takut lawan Indonesia, saya tidak begitu senang,"tegasnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x