Kembali Cetak Sejarah ! Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

- 26 April 2024, 09:08 WIB
 Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024. /PSSI

DEMAK BICARA - Jumat, 26 April 2024 Timnas U-23 Indonesia kembali mencetak sejarah baru, dimana mereka berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Indonesia berhasil merebut tiket semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan dengan skor 2-2 dan 11-10 lewat adu penalti.

Laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha tersebut berjalan dengan seru dan ketat mulai dari awal pertandingan.

Keberhasilan ini membawa Timnas U-23 ke partai semifinal sekaligus membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Indonesia 2 Korea Selatan 1, Hasil Pertandingan Perempat Final Piala Asia U-23

Ulasan Pertandingan

Pada menit awal pertandingan, Korea Selatan berhasil membobol gawang Indonesia tepatnya di menit ketujuh, namun, gol tersebut dibatalkan setelah wasit Shaun Evans asal Australia mengecek VAR.

Dan di menit ke-15 Indonesia baru bisa membuka keunggulan, dimana Rafael Struick berhasil membobol gawang lawan lewat tendangannya yang diarahkan ke pojok kiri atas gawang yang tidak terjangkau Baek Jong-bum.

Setelah gol tersebut Korsel melancarkan serangan demi serangan, namun pertahanan Timnas Indonesia nyatanya tidak mudah untuk ditembus.

Memasuki akhir babak pertama dua gol tercipta, dimana Korsel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tidak berselang lama tepatnya hanya tiga menit selepas gol balasan Korsel, Rafael Struick mencetak gol kedua yang membuat Garuda Muda menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x