Hasil Babak Kedua BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Maung Bandung Dihajar Juku Eja 5-1

- 30 Agustus 2022, 07:42 WIB
Hasil Babak Kedua BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Maung Bandung Dihajar Juku Eja 5-1
Hasil Babak Kedua BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Maung Bandung Dihajar Juku Eja 5-1 /Antara/HO/PSM/Abriawan Abhe/ANTARA FOTO
DEMAK BICARA - Pertandingan BRI Liga 1 laga ketujuh mempertemukan PSM Makassar melawan

Persib Bandung pada Senin 29 Agustus 2022 di Stadion Gelora B. J. Habibie, Pare-pare.

Pada babak pertama laga ketujuh BRI Liga 1 Senin 29 Agustus 2022 PSM Makassar unggul 3-1 lewat gol Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta, sedangkan gol Persib Bandung dicetak oleh Marc Klok.
 
Baca Juga: Hasil Live Score PSM Makassar Vs Persib Bandung Babak Pertama Liga 1 Pekan Ketujuh, Empat Gol Sudah Tercipta

Memasuki menit ke-50 Yakob Sayuri kembali menambah golnya hari ini untuk PSM Makassar di laga BRI Liga 1 melawan Persib Bandung, aksi individunya dengan step over mengecoh Frets Butuan dan menjebol gawang I Made Wirawan, gol 4-1.

Persib Bandung segera merespon di laga malam ini BRI Liga 1, lewat tembakan keras Ciro Alves di menit ke-52 dari luar kotak penalti namun masih berada tipis di samping gawang PSM Makassar yang dijaga Reza Arya Pratama.

Di menit ke-58 pencetak dua gol PSM Makassar Yakob Sayuri keluar dan digantikan oleh pemain baru Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan juga ditarik keluar digantikan oleh Rasyid Bakri.

Persib Bandung mendapatkan peluang lewat Febri Hariyadi, tendangan keras Ciro Alves yang terbentur bek PSM Makassar jatuh ke kaki Febri namun tembakannya di menit ke-62 malah melambung jauh.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mendapatkan kartu kuning di menit ke-64 setelah mengamankan bola di luar kotak penalti.
 
Baca Juga: 10 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Terbaru Fayza Kulla Azmina-Aysha Ailani Arka Wanita Solehah dan Cantik

Kesalahan ini diganjar dengan tendangan bebas Rasyid Bakri yang disundul oleh Wiljan Pluim, Ciro Alves gagal menjaganya dan bola masuk ke gawang I Made Wirawan, gol 5-1 PSM Makassar unggul atas Persib Bandung.

PSM Makassar hampir menambah gol lewat Ramadhan Sananta di menit ke-74 mendapatkan umpan lambung Wiljan Pluim dari lini tengah, namun sayang masih terjebak offside.

Pemain tengah Persib Bandung Marc Klok tampak kesal ketika peluang David da Silva di kotak penalti PSM Makassar digagalkan oleh Erwin Gutawa.

Rasyid Bakri memanfaatkan lini ruang tengah Persib Bandung yang kosong dan melepaskan tembakan di menit ke-85 tapi masih melebar.

Safrudin Tahar berhasil menghalau bola peluang Frets Butuan di kotak penalti PSM Makassar di menit ke-86.

PSM Makassar bermain possesion ball di akhir babak kedua untuk meredam Persib Bandung, beberapa peluang Persib Bandung lewat David da Silva tak berhasil menemui sasaran.

Menit ke-91 umpan Wiljan Pluim kembali akurat dan dimanfaatkan oleh striker muda PSM Makassar Victor Dethan untuk melakukan tembakan tapi masih berada tepat di tangkapan penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan.

I Made Wirawan berkali-kali digempur tembakan pemain-pemain PSM Makassar di tambahan 4 menit babak kedua, peluit terakhir ditiup dengan kemenangan 5-1 PSM Makassar atas Persib bandung.

Dengan hasil ini PSM Makassar mengamankan 3 poin di kandangnya dan menjadi satu-satunya tim di BRI Liga 1 sementara ini yang tidak terkalahkan.****

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x