Hasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Bermain Taktis Juku Eja Unggul

- 30 Agustus 2022, 09:47 WIB
Hasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Bermain Taktis Juku Eja Unggul
Hasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Bermain Taktis Juku Eja Unggul / ANTARA FOTO/HO/PSM/ABHE/



DEMAK BICARA - Pertandingan BRI Liga 1 laga ketujuh mempertemukan PSM Makassar melawan Persib Bandung pada Senin 29 Agustus 2022 di Stadion Gelora B. J. Habibie, Pare-pare.

Laga baru berjalan 2 menit di BRI Liga 1, pemain PSM Makassar Yakob Sayuri sudah mendapatkan peluang dimana ia membidik sudut jauh kiper Persib Bandung I made Wirawan lalu melepaskan tembakan jarak jauh, gol 1-0.

PSM Makassar kembali melakukan teror di area pertahanan Persib Bandung dimana kembali Yakob Sayuri melakukan tembakan di kotak penalti namun kali ini melebar di menit ke-6 BRI Liga 1.

Baca Juga: 34 Tarian Daerah di Indonesia Lengkap dengan Asal Daerah, Filosofi, dan Maknanya

Terlihat sekali upaya serangan skuad PSM Makassar di laga malam ini BRI Liga 1 melawan Persib Bandung lebih bermain taktis dan cepat, tidak menguasai bola terlalu lama dan langsung ke lini depan.

Permainan PSM Makassar malam ini lebih hidup dan mengalir karena kehadiran Wiljan Pluim sedangkan di sisi Persib Bandung lebih mengandalkan trio Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Perangkat offside dari PSM Makassar sejauh ini efektif menyulitkan lini depan Persib Bandung dalam melakukan serangan.

Baca Juga: LIVE SCORE Japan Open Hari Ini 30 Agustus 2022, Hasil Skor Wakil Indonesia di Babak 32 Besar Hari Ini

Pada menit ke-17 setelah umpan lambung tendangan pojok disundul oleh Yuran Fernandes, namun belum membuahkan hasil.

PSM Makassar kembali menambah keunggulan di menit ke-19 setelah umpan satu dua Yakob Sayuri dan Wiljan Pluim dapat diselesaikan oleh Ramadhan Sananta yang terlepas dari kawalan bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto, gol 2-0.

Terjadi ketegangan setelah benturan antara Wiljan Pluim dan Ricky Kambuaya menit ke-20 di lini tengah, pelatih Bernardo Tavares melakukan protes keras ke pengadil lapangan.

Persib Bandung mendapatkan peluang tembakan di kotak penalti lewat aksi Ricky Kambuaya menit ke-25 yang masih melebar.

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves tampak kesulitan melepaskan diri dan mengembangkan permainan karena dikawal ketat pemain PSM Makassar Erwin Gutawa.

Hampir saja Ricky Kambuaya memecah kebuntuan Persib Bandung pada menit ke-28 setelah tembakannya hasil dari umpan Ciro Alves yang merebut bola Dzaki Asraf, sayang bola masih melambung.

Marc Klok akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan Persib Bandung setelah tendangan kaki kanannya menjebol gawang Reza Arya Pratama di menit ke-32, gol 2-1.

Ramadhan Sananta kembali menaklukkan I Made Wirawan umpan dari Wiljan Pluim, tendangan kaki kanannya menjebol gawang Persib Bandung dan membuat PSM Makassar unggul sementara 3-1, skor bertahan hingga turun minum.****

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x