Iran Tangkap Mantan Pemain Bola Timnas Akibat Kritik Keras Pemerintah, Tidak Main di Piala Dunia 2022

- 2 Desember 2022, 20:36 WIB
Iran Tangkap Mantan Pemain Bola Timnas Akibat Kritik Keras Pemerintah, Tidak Main di Piala Dunia 2022
Iran Tangkap Mantan Pemain Bola Timnas Akibat Kritik Keras Pemerintah, Tidak Main di Piala Dunia 2022 /Tangkapan layar YouTube Cerita Bola/edit teras gorontalo/

DEMAK BICARA – Di tengah protes anggota timnas Iran di Piala Dunia 2022, otoritas negara itu menangkap seorang pemain sepak bola negara itu pada Kamis lalu.

Kantor berita Fars dan Tasnim melaporkan bahwa Voria Ghafouri ditangkap karena "menghina tim sepak bola nasional dan mempropagandakan pemerintah."

Voria Ghafouri adalah pemain di klub Khuzestan Foolad sekaligus mantan pemain bintang di tim Iran yang tidak ikut berlaga di Piala Dunia 2022.

Selama kariernya, Ghafouri memang sering melontarkan protes keras ke pemerintah Iran.

Baca Juga: Link Live Streaming FIFA World Cup Qatar 2022 Piala Dunia Malam Ini 2 Desember 2022 Korea Selatan VS Portugal

Dia keberatan dengan larangan perempuan menonton langsung pertandingan sepak bola yang dimainkan laki-laki, serta kebijakan luar negeri Iran yang menyebabkan sanksi dari negara Barat.

Baru-baru ini, dia menyatakan simpati untuk keluarga Mahsa Amini (22) yang tewas saat berada dalam tahanan polisi moralitas Iran.

Mahsa Amini ditangkap akibat tidak memakai jilbab yang wajib dipakai wanita Iran.

Peristiwa itu memicu gelombang protes massa di Iran.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x