Toprak Razgatlioglu Berpotensi Gabung ke Yamaha MotoGP, Lin Jarvis: Dia Mempunyai Minat!

- 16 April 2023, 15:00 WIB
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu saat beraksi di Sirkuit Mandalika.
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu saat beraksi di Sirkuit Mandalika. /Instagram/@toprak_tr54/

DEMAK BICARA - Pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu disebut berpotensi bergabung ke Yamaha MotoGP seperti yang dikatakan Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis.

 

Dikatakan Lin Jarvis, Toprak mempunyai minat untuk bergabung dengan tim Yamaha di ajang MotoGP dan menurutnya, kemampuan pembalap asal Turki tersebut terbilang cukup baik.

Seperti diketahui, baru-baru ini Toprak ditunjuk oleh tim Yamaha MotoGP untuk ikut menguji motor YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan dihadiri langsung oleh Lin Jarvis yang semakin menguatkan rumor kepindahan pembalap WSBK tersebut.

"Toprak ada di WSBK sekarang tetapi dia menyatakan minatnya (akan MotoGP)," kata Lin Jarvis dilansir dari Antara, Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga: Kesan Toprak Razgatlioglu usai Rampungkan Tes Motor MotoGP Yamaha YZR-M1

"Dan saya pikir setiap pembalap pada akhirnya tertarik untuk melihat bagaimana mereka (bisa) melakukannya di MotoGP," ujar Jarvis menambahkan.

Pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Jarvis menilai Toprak mampu beradaptasi cukup baik dalam mengendarai YZR-M1 dengan dibantu arahan dari pembalap penguji resmi Yamaha MotoGP yakni Cal Crutchlow.

"Toprak menghabiskan banyak waktu dengan Cal yang menjelaskan motor kepadanya, hal terpenting bagi Toprak pada tes ini adalah mengenal dan memahami jenis mesin apa yang dimiliki motor MotoGP," tutur Jarvis.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x