Kesan Toprak Razgatlioglu usai Rampungkan Tes Motor MotoGP Yamaha YZR-M1

- 13 April 2023, 19:46 WIB
Pembalap World Superbike dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu.
Pembalap World Superbike dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu. /Instagram/@toprak_tr54

DEMAK BICARA - Juara dunia World Superbike (WSBK) 2021 asal Turki dari tim Pata Yamaha Prometeon, Toprak Razgatlioglu berbagi kesan usai dipercaya menguji tes motor MotoGP milik Yamaha yakni YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

 

Toprak melakukan sesi tes motor MotoGP YZR-M1 bersama test rider Yamaha, Cal Crutchlow dan juga beberapa pembalap penguji dari tim lain seperti Dani Pedrosa (KTM), Stefan Bradl (Honda), Lorenzo Savadori (Aprilia), serta Michele Pirro (Ducati).

Dalam tes bersama pembalap penguji di MotoGP tersebut, Toprak mengatakan kesannya setelah mengendarai Yamaha YZR-M1 merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Seperti dilansir dari Antara, Kamis, 13 April 2023, Toprak mengaku fokusnya adalah lebih menitik beratkan pada adaptasi motor YZR-M1 ketimbang memacu untuk mendapatkan waktu putaran (lap time) yang cepat.

Baca Juga: Jelang MotoGP Austin, Tim Repsol Honda Bisa Turunkan Joan Mir Kembali, Bagaimana dengan Marc Marquez?

"Saya menjalani dua hari yang sangat baik, fokus saya adalah menyelesaikan putaran sebanyak mungkin untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang motor daripada mendorong waktu putaran yang cepat," kata Toprak.

"Tapi bagaimanapun, ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan!" ucap Toprak lebih lanjut.

Pengujian Yamaha YZR-M1 ini merupakan yang kedua kalinya bagi Toprak setelah ia melakukannya pada Mei tahun lalu di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x