Profil Bojan Hodak Pelatih Baru Persib, Pernah Bawa Klub Malaysia ke Final AFC Cup

- 26 Juli 2023, 16:24 WIB
Profil Bojan Hodak pelatih baru Persib.
Profil Bojan Hodak pelatih baru Persib. /Instagram/@bojanhodakluka

DEMAK BICARA - Persib secara resmi mengumumkan Bojan Hodak sebagai pelatih baru pada Rabu, 26 Juli 2023 menggantikan Luis Milla untuk mengarungi BRI Liga 1 2023-2024, berikut ini profil selengkapnya.

Bojan Hodak adalah pelatih berkebangsaan Kroasia yang sebelumnya menangani klub asal Malaysia, Kuala Lumpur City dan kini menjadi juru taktik Persib menggantikan peran Luis Milla yang mengundurkan diri, simak profil selengkapnya di ulasan ini.

Profil Bojan Hodak sebagai pelatih baru Persib cukup gemilang dengan rentetan gelar yang ia raih bersama klub-klub di Liga Super Malaysia, bahkan mampu membawa Kuala Lumpur City melaju ke final AFC Cup 2022.

Bojan Hodak adalah pelatih berkebangsaan Kroasia kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 dan memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Baca Juga: RESMI! Persib Tunjuk Bojan Hodak sebagai Pelatih Baru Menggantikan Luis Milla

Sebagian besar karirnya ia habiskan di kawasan Asia, gelar terbanyak Hodak pun diraih saat dirinya melatih beberapa klub di Liga Super Malaysia.

Tercatat ia pernah menangani Kelantan FA (2012), Johor Darul Ta'zim (2014), tim nasional Malaysia U-19 (2019), serta Kuala Lumpur City (2021).

Sebelum bergabung ke Persib, Hodak hampir membawa Kuala Lumpur City menjuarai Piala Malaysia tahun ini, namun mereka harus kalah oleh Johor Darul Ta'zim (JDT) di laga final dengan skor 0-2 pada 22 Juli 2023 lalu.

Kuala Lumpur City sendiri di tangan Bojan Hodak berhasil merengkuh gelar juara Piala Malaysia 2021, saat itu lawan yang dihadapi di laga final pun adalah JDT.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x