Ketum PSSI Sudah Tunjuk Salah Satu Stadion Jadi Lokasi Laga Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

- 24 Juli 2023, 12:26 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan arahan kepada peserta seleksi tim U-17.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan arahan kepada peserta seleksi tim U-17. /Dok. PSSI/Wan Usman

DEMAK BICARA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir telah menunjuk Stadion Manahan sebagai venue atau lokasi pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN RI selain sebagai Ketum PSSI tersebut mengatakan FIFA akan hadir di akhir bulan ini untuk meninjau seluruh fasilitas dan kesiapan Stadion Manahan sebagai tempat laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Penunjukan Stadion Manahan sebagai venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 diungkapkan Erick saat menyaksikan seleksi Timnas Indonesia U-17 yang diselenggarakan PSSI di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023-2024 Pekan Keempat, Dewa United Lanjutkan Tren Positif

"Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Surakarta. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," kata Erick dilansir laman resmi PSSI, Minggu, 23 Juli 2023.

Erick juga berujar dipilihnya Surakarta sebagai tuan rumah fase semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi agar menampilkan potensi terbaik demi terpilih menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17.

"Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi!" ujar Erick kepada para peserta.

Sementara itu, untuk stadion yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan Piala Dunia U-17 2023 dikatakan Erick masih dalam proses pemilihan dan akan diumumkan segera.

Perihal seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 yang digelar di Stadion Sriwedari, sudah diikuti sebanyak 280 pemain dan mereka mayoritas berasal dari sekolah sepakbola yang tersebar di wilayah Surakarta Raya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x