Alami Benturan Keras dan Luka Robek, Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini Arsan Makarin

- 22 Agustus 2023, 17:26 WIB
Pemain Persib, Arsan Makarin mendapat cedera luka robek di pelipis kiri kala bertanding menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024.
Pemain Persib, Arsan Makarin mendapat cedera luka robek di pelipis kiri kala bertanding menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024. /Instagram/@persib

DEMAK BICARA - Dokter dan tim medis Persib terus memantau kondisi cedera yang dialami para pemainnya termasuk Arsan Makarin. Beberapa bahkan sudah pulih dan mengikuti sesi latihan pada Selasa, 22 Agustus 2023 di Stadion GBLA.

Khusus Arsan Makarin, dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, pemain bernomor punggung 70 tersebut sudah bisa ikut dalam sesi latihan setelah mendapat observasi dari tim medis dan dinyatakan aman.

Pemain muda Persib, Arsan Makarin mendapat cedera luka robek pada pelipis kirinya setelah berbenturan keras dengan kiper PSIS Semarang, Adi Satryo pada lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke-9 di Stadion Jatidiri, Minggu, 20 Agustus 2023.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Pekan Ke-10, Terdapat 9 Pertandingan Mulai 25 Agustus 2023

"Arsan kena benturan di pelipis mata kirinya dan mengalami luka robek. Kami obersevasi, alhamdulillah tidak ada tanda-tanda (cedera parah)," kata Rafi Ghani dilansir laman resmi klub, Selasa, 22 Agustus 2023.

Sementara beberapa penggawa Persib lain yang belum bisa ikut bergabung di sesi latihan diantaranya adalah David Da Silva dan Teja Paku Alam. Rafi Ghani mengungkapkan, kedua pemain tersebut masih menjalani pemulihan dari cederanya.

"David tidak hadir latihan karena harus ke rumah sakit untuk mengecek sejauh mana perkembangan cederanya," ujar Rafi.

"Sementara Teja masih ada rasa nyeri di bagian lengan bawah tangan kirinya. Ada sedikit pembengkakan dan sedang diistirahatkan untuk tidak mengikuti aktivitas latihan dulu," tutur Rafi menambahkan.

Sedangkan dua pemain lain yang sempat cedera juga, yakni Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi sudah mulai mengikuti latihan bersama tim meski masih secara terpisah.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x