Shin Tae Yong Soal Olimpiade Jelang Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23 2024: Ini Saatnya!

- 28 April 2024, 19:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae Yong, secara optimis menyatakan keyakinannya dalam memimpin Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024 jelang laga semifinal Piala Asia U23 2024 kontra Uzbekistan.

Jelang pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 melawan Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024, Shin Tae Yong percaya bahwa Timnas Indonesia memiliki potensi untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Agar Timnas Indonesia dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024, tim asuhan Shin Tae Yong harus finis di posisi tiga besar dalam Piala Asia U23 2024 atau memenangkan pertandingan playoff melawan wakil Afrika, Guinea yang akan diadakan pada awal Mei 2024.

Baca Juga: Kembali Cetak Sejarah ! Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024

"Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya," kata Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan, Minggu, 28 April 2024.

"Dan saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade," ujarnya.

"Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade," ucapnya menambahkan.

Sudah analisa kekuatan Uzbekistan

Shin juga mengaku telah mempelajari Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-0 pada pertandingan sebelumnya. Dia mengidentifikasi transisi cepat sebagai salah satu kekuatan utama Uzbekistan.

"Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x