Timnas Indonesia Dipastikan Melaju ke Fase Semifinal Piala AFF U23 2023

- 23 Agustus 2023, 06:37 WIB
Skuad Timnas Indonesia U23.
Skuad Timnas Indonesia U23. /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Setelah mendapat hasil pertandingan terakhir dari Grup B dan C, Timnas Indonesia akhirnya dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023.

Lolosnya Timnas Indonesia ke fase semifinal Piala AFF U23 2023 tersebut dipastikan usai Malaysia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan di Grup B.

Sedangkan di Grup C, Vietnam menang atas Filipina dengan skor tipis 1-0 yang sekaligus mengunci tiket semifinal Piala AFF U23 2023 untuk Timnas Indonesia sebagai runner-up terbaik pada fase grup.

Baca Juga: Alami Benturan Keras dan Luka Robek, Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini Arsan Makarin

Malaysia memenangkan pertandingan atas Timor Leste melalui dua gol dari Ikmalrizal Anuar dan satu gol tambahan yang dicetak oleh Aliff Izwan pada laga yang digelar di PTT Rayong Stadium, Thailand.

Sementara itu, Timor Leste sempat membalas melalui gol tunggal yang dicetak oleh Olagar Xavier namun belum cukup untuk mengejar ketertinggalan.

Dengan hasil ini, Malaysia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa meraup satu poin pun.

Di laga lainnya, Vietnam mengokohkan diri sebagai juara Grup C untuk lolos ke semifinal usai menaklukan Filipina 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup A, Thailand di fase semifinal Piala AFF U23 2023 pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x