China Open 2023: Sektor Ganda Campuran, Tunggal Putri Indonesia Latihan Pemulihan Kondisi Jelang Pertandingan

- 4 September 2023, 13:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung atlet tunggal putri Indonesia.
Gregoria Mariska Tunjung atlet tunggal putri Indonesia. /Instagram/@badminton.ina

DEMAK BICARA - China Open 2023 akan digelar di Changzhou Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China memulai pertandingan tanggal 5 September besok.

Dimana tim bulutangkis Indonesia sudah menjalani latihan dan tes lapangan menjelang kejuaraan Super 1000 China Open 2023.

Salah satunya dari sektor tunggal putri dan ganda campuran dimana mereka berfokus pada pemulihan fisik menjelang turnamen kejuaraan bulutangkis bergengsi ini.

Salah satunya Rinov/Pitha yang pada latihan pertama ini bertujuan untuk kembali meregangkan otot dan menyamankan gerakan badan setelah menjalani penerbangan yang cukup lama menuju China.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Bulan September 2023, Ada FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U23 2024

"Memang lebih banyak untuk ngenakin gerakan, mengembalikan kondisi badan setelah perjalanan dari Jakarta. Kendala tidak ada tapi kami harus tetap memaksimalkan waktu. Cukup menyenangkan latihannya," ungkap Rinov yang dikutip demakbicara.pikiran-rakyat.com dari Antaranews.com.

Sama hal nya dari sektor tunggal putri yang juga melakukan persiapan dan fokus pertandingan secara rinci pada latihan lanjutan kedua yang akan dilakukan di hari Senin.

Sementara itu pelatih tunggal putri Indra Widjaja mengenai kondisi Gregoria yang mengalami cedera di bagian lututnya dimana kondisi itu tidak terlalu memberikan masalah.

"Untuk Gregoria, lututnya memang masih di tapping tapi sebetulnya tidak terlalu masalah. Saya harap dia bisa lebih berani untuk memaksimalkan semuanya di laga nanti, terus konsistensi dengan permainan terbaik dan tidak terpengaruh dengan hal-hal kecil yang bisa mengganggu," ucap Indra yang dikutip demakbicara.pikiran-rakyat.com dari Antaranews.com.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x