Timnas E-Sports MLBB Indonesia Raih Posisi Runner-Up di Kejuaraan Dunia IESF 2023

- 4 September 2023, 13:44 WIB
Tim nasional E-Sports Indonesia nomor game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) raih posisi runner-up di Kejuaraan Dunia IESF 2023.
Tim nasional E-Sports Indonesia nomor game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) raih posisi runner-up di Kejuaraan Dunia IESF 2023. /Instagram.com/@iesf_official

DEMAK BICARA – Tim nasional E-Sports Indonesia kategori game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) meraih posisi runner-up pada ajang Kejuaraan Dunia E-Sports IESF 2023 yang digelar di Palaca of Culture, Iasi, Rumania.

Dalam gelaran Kejuaraan Dunia IESF 2023 tersebut, Timnas E-Sports MLBB Indonesia harus takluk dari tim nasional Filipina dalam laga final berformat Best on 5 (BO5) dengan kedudukan skor akhir 1-3.

Kekalahan tim nasional di nomor game MLBB pada Kejuaraan Dunia IESF 2023 tersebut diungkapkan oleh kepala pelatih Timnas E-Spotrs Indonesia, Richard Permana yang juga mengatakan kekuatan dari kedua tim sebenarnya cukup seimbang.

“Tim nasional E-Sports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang sudah mengerahkan perjuangan yang sebaik-baiknya. Kekuatan kedua tim sebenarnya seimbang, namun tim Mobile Legends: Bang-Bang Filipina pada final ini tampil lebih baik,” kata Richard dilansir dari Antara, Minggu, 3 September 2023.

Menurut Richard, pertandingan di final Kejuaraan Dunia IESF 2023 tersebut cukup menantang bagi kedua tim. Kekuatan seimbang yang dimiliki tim nasional MLBB Indonesia dan Filipina membuat jalannya laga berlangsung dengan ketat.

Sebelumnya, Timnas E-Sports MLBB Indonesia sendiri sudah pernah bertemu dengan tim nasional Filipina pada babak Upper Bracket Round 2 Kejuaraan Dunia IESF 2023, Jumat, 1 September 2023 lalu.

Untuk mencapai ke laga final, Timnas E-Sports kategori MLBB Indonesia harus melalui serangkaian pertandingan di babak Lower Bracket Round menghadapi tim nasional Mongolia, Mesir, serta Arab Saudi.

Selain di nomor MLBB, Richard juga memberikan evaluasi untuk Timnas Indonesia di nomor atau kategori lainnya yang juga ikut serta dalam Kejuaraan Dunia IESF tahun ini.

“Hasil dari Kejuaraan Dunia E-Sports tahun ini tentu akan menjadi evaluasi kami, terutama melihat dinamika kekuatan E-Sports dunia yang saat ini sudah sangat merata dan seimbang kekuatannya,” tutur Richard.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x